Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan patroli dan imbauan kepada warga terutama anak anak muda sebagai bagian dari upaya pencegahan balapan liar di wilayah Kecamatan Tanjungmedar.

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE

Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan patroli dan imbauan kepada warga terutama anak anak muda sebagai bagian dari upaya pencegahan balapan liar di wilayah Kecamatan Tanjungmedar.

Cegah Balapan Liar, Polsek Tanjungmedar Gencar Patroli Ngabuburit

SUMEDANGONLINEPolsek Tanjungmedar, Polres Sumedang, Polda Jabar terjun langsung ke warga melakukan imbauan dan pengawasan terhadap aktivitas jelang buka puasa terutama memantau adanya kerumunan anak-anak muda yang dapat memicu gangguan kamtibmas.

Kapolsek Tanjungmedar, Iptu Hajid Abdulah mengatakan kegiatan rutin ngabuburit selama bulan Ramdan bertujuan untuk mencegah terjadinya balapan liar yang muncul menjelang bulan suci Ramadan dan dituntut kehadiran petugas kepolisian di lapangan sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Pada saat bulan Ramadan tiba, banyak terjadi balapan liar yang meresahkan warga. Oleh karena itu, kami melaksanakan patroli dan himbauan untuk mencegah hal tersebut dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar Kapolsek Tanjungmedar Iptu Hajid Abdulah dalam keterangannya.

Selain itu, petugas kepolisian juga memberikan imbauan pada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing serta tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain.

Patroli Kepolisian yang dilakukan oleh Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang ini mendapat respon positif dari warga karena mereka menilai dengan dilaksnakan patroli/kehadiran pihak kepolisian ditengah tengah masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, tidak ada lagi anak-anak muda yang bikin resah dengan adanya balapan liar yang sangat mengganggu pada saat menjelang buka puasa.

“Semoga patroli ini rutin dilakukan dengan tujuan memberikan manfaat yang positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tanjungmedar,” ujar warga masyarakat.***