Dikunjungi Polsek Conggeang, Perajin Sandal Curhat Tantangan dan Kesulitan dalam Menjalankan Bisnis Mereka

Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang, Polres Sumedang, Polda Jabar, Bripka Dadan Ali Ramdani melaksanakan kunjungan ke perajin sandal di Desa Karanglayung, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Senin (03/04/2023).
Fitriyani Gunawan/SUMEDANGONLINE
Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang, Polres Sumedang, Polda Jabar, Bripka Dadan Ali Ramdani melaksanakan kunjungan ke perajin sandal di Desa Karanglayung, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Senin (03/04/2023).

SUMEDANGONLINE – Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang, Polres Sumedang, Polda Jabar, Bripka Dadan Ali Ramdani melaksanakan kunjungan ke perajin sandal di Desa Karanglayung, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Senin (03/04/2023).

Menurut dia hal itu sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama yang ada di Kecamatan Conggeang. Pada kesempatan itu pun Bripka Dadan Ali Ramdani bertemu dengan sejumlah perajin sandal dan berdiskusi tentang tantangan dan kesulitan yang mereka hadapi dalam memajukan bisnis mereka.

Baca Juga  TNI Bantu Warga Sumedang Rehab Rumah

Selain itu Bripka Dadan Ali Ramdani pun memberikan arahan sesuai dengan yang disampaikan Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan bagaimana cara meningkatkan kualitas produk, pemasaran, dan perlindungan hak cipta.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan para pengrajin sendal di Desa Karanglayung. Kami ingin memberikan dukungan dan bantuan kepada UMKM di daerah kami, karena mereka sangat penting bagi perekonomian lokal,” ujar Bripka Dadan Ali Ramdani.

Baca Juga  Lurah Talun Anggap Penerima Banprov Banyak yang Tak Sesuai

Kunjungan ini juga merupakan bagian dari program Polri dalam mendukung peningkatan ekonomi dibidang UMKM. Dalam situasi sulit seperti sekarang, UMKM membutuhkan lebih banyak dukungan dan bantuan untuk bisa bertahan dan berkembang.

“Kami berharap kunjungan ini dapat membantu para pengrajin sendal di Desa Karanglayung untuk meningkatkan kualitas produk mereka, sehingga mereka dapat bersaing dengan produk serupa dari daerah lain. Kami juga berharap agar UMKM di daerah kami semakin maju dan berkontribusi positif bagi perekonomian lokal,” tambah Bripka Dadan Ali Ramdani.

Baca Juga  BOR RSUD Sumedang Capai 82,69 Persen, Satgas Covid -19 Siapkan Skenario Distribusi Pasien

Kunjungan ini sangat diapresiasi oleh para pengrajin sendal di Desa Karanglayung. Mereka berharap agar program dukungan untuk UMKM terus dilakukan oleh Polri dan pemerintah daerah, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK