Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 3 Apr 2023 19:10 WIB ·

Jaga Ketertiban, Polsek Cibugel Pasang Spanduk Larangan Bermain Petasan

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Jajaran Polsek Cibugel saat memasangan spanduk larangan bermain petasan. Senin 3 April 2023. Perbesar

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE
Jajaran Polsek Cibugel saat memasangan spanduk larangan bermain petasan. Senin 3 April 2023.

SUMEDANGONLINEKapolsek Cibugel, Polres Sumedang, Polda Jabar, Iptu Ucu Abdurahman menegaskan jika bermain petasan bukan hanya menggangu ketertiban masyarakat tapi juga membahayakan.

Lantaran hal itu pihaknya melaksanakan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan berkaitan dengan larangan dan bahayanya bermain petasan.

“Kita harus memahami bahwa bermain petasan pada Bulan Ramadhan bukan hanya dapat mengganggu ketertiban, tapi juga dapat membahayakan keselamatan diri dan orang lain,” kata Iptu Ucu Abdurahman.

Ia menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau insiden yang disebabkan oleh bermain petasan di Bulan Ramadhan.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Iptu Ucu Abdurahman. Menurutnya, kegiatan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya bermain petasan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, dan dapat mengurangi atau bahkan mencegah terjadinya kecelakaan atau insiden yang disebabkan oleh bermain petasan di Bulan Ramadhan,” tutur Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan.

Diharapkan kegiatan sosialisasi dan pemasangan spanduk himbauan ini dapat terus dilakukan oleh aparat kepolisian dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga dapat membantu meningkatkan kesadaran dan keselamatan masyarakat di wilayah Cibugel dan sekitarnya. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

Trending di Pilihan Redaksi