Rombongan Senator Jazri Alkaf Abdillah Suffan dari Malaysia didampingi Nur Iswandi CEO PT Helpy Malindo Makmur berkunjung ke Sumedang, Selasa, (13/6/2023).

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE

Rombongan Senator Jazri Alkaf Abdillah Suffan dari Malaysia didampingi Nur Iswandi CEO PT Helpy Malindo Makmur berkunjung ke Sumedang, Selasa, (13/6/2023).

Malaysia Kepincut Investasi di Kabupaten Sumedang

SUMEDANGONLINE – Rombongan Senator Jazri Alkaf Abdillah Suffan dari Malaysia didampingi Nur Iswandi CEO PT Helpy Malindo Makmur berkunjung ke Sumedang, Selasa, (13/6/2023).

Kunjungan senator beserta rombongan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman dengan didampingi Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumedang Kemal beserta jajaran di ruang kerjanya.

Pertemuan tersebut untuk koordinasi awal mengenai rencana penjajakan kerjasama antara Malaysia dengan Kabupaten Sumedang. Beberapa sektor yang saat ini potensial dikerjasamakan antara lain di bidang investasi terutama di bidang agro, peternakan dan pariwisata.

Senator Jazri Alkaf Abdillah Suffan dari Malaysia mengatakan, Sumedang potensi yang sangat luar sehingga bisa dikembangkan dan dikerjasamakan.

“Ke depan dengan semakin optimalnya bandara International Kertajati yang saat ini ada 2 kali penerbangan dalam seminggu menuju Kualalumpur, sangat potensial mendorong kerjasama kedepan dengan Kabupaten Sumedang,” katanya.

Sekda Herman Suryatman merespon secara positif penjajakan yang ditawarkan. Ia menyampaikan komitmennya menerapkan prinsip-prinsip good governance dalam menjalin kerjasama ke depan terutama dalam fasilitasi kerjasama investasi dan pelayanan perizinannya. ***