Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Jul 2023 18:10 WIB ·

Kukuhkan Pengurus PSBS, Bupati Sumedang: Jangan Sampai Setelah Dibentuk Cicing

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengukuhkan pengurus Persatuan Seniman dan Budayawan Sumedang (PSBS) di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). Jumat, 7 Juli 2023. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengukuhkan pengurus Persatuan Seniman dan Budayawan Sumedang (PSBS) di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). Jumat, 7 Juli 2023.

SUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengukuhkan pengurus Persatuan Seniman dan Budayawan Sumedang (PSBS) di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). Jumat, 7 Juli 2023.

Selain acara pengukuhan PSBS dalam acara tersebut juga diisi dengan Bazar UMKM yang bekerjasama antara PSBS dan Vespa Antik Club (VAC) Sumedang.

“Acaranya diisi dengan festival seni budaya, live music , fesye street, charity , senam dan kegiatan lainnya,” ujar Ketua Panitia Wuddan Lukmanul Hakim.

Dia menyampaikan Gebyar UMKM dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 7 sampai 9 Juli 2023..

Menurutnya, Bazar UMKM dilaksanakan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi Pasca Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dalam minggu ini ada tiga kegiatan Gebyar UMKM. Selain di PPS, juga di Tanjungsari, ITB dan nanti di acara BPBD. Insyaallah UMKM selalu hadir dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi penyelenggaraan kegiatan Gebyar UMKM yang diinisiasi oleh PSBS berkolaborasi dengan VAC Sumedang.

“Saya apresiasi sebesar besarnya PSBS dan VAC yang telah berkolaborasi, kompak mewujudkan sebuah kegiatan yang sangat baik,” ujarnya.

Bupati mengatakan, Gebyar UMKM tmenjadi sebuah wadah dalam menyalurkan dan menggali potensi seniman dan budayawan serta mengembangkan UMKM di Kabupaten Sumedang.

“Berbagai acara dalam gebyar UMKM ini merupakan wahana untuk mengembangkan minat bakat para seniman dan budayawan. Lebih dari itu, UMKM-nya bisa menggerakkan ekonomi yang ada di Sumedang,” kata bupati.

Lebih dari itu, kepada pengurus PSBS yang baru saja dikukuhkan, bupati berharap bisa langsung membuat program kerja yang bisa berdampak terhadap kemajuan budaya di Sumedang.

“Saya harap para pengurus yang sudah dikukuhkan langsung membuat program kerja dan eksekusi. Jangan sampai setelah dibentuk “cicing”,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG