Tari Umbul Sambut Peresmian Menara Kujang di Jatigede, Koordinator Minta Penari dalam Kondisi Fit

Sebanyak seribu orang penari rencananya akan menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meresmikan Menara Kujang di Desa Jemah Kecamatan Jatigede. Minggu 13 Agustus 2023, mendatang.
Dok. Sumedangkab/SUMEDANGONLINE
Sebanyak seribu orang penari rencananya akan menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meresmikan Menara Kujang di Desa Jemah Kecamatan Jatigede. Minggu 13 Agustus 2023, mendatang.

SUMEDANG – Sebanyak seribu orang penari rencananya akan menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meresmikan Menara Kujang di Desa Jemah Kecamatan Jatigede. Minggu 13 Agustus 2023, mendatang.

Rina Rubianti, 52, koordinator tari umbul mengatakan, kesiapan para peserta tari menjelang peresmian Menara Kujangsudah mencapai 75 persen.

Baca Juga  Nomor KK Tak Valid Saat PPDB, Panitia SMKN 1 Sumedang Sarankan Perbaiki Data Kependudukan

“25 persennya lagi tinggal latihan gladi resik yang dilaksanakan di lokasi peresmian sekitar pukul 9 pagi, sebelum puncak acara yaitu pukul2 siang,” ujar Rina seperti dilansir laman resmi Pemkab Sumedang.

Dikatakan dia, para penari dari tiap-tiap kecamatan akan diberangkatkan dari daerahnya masing-masing sekitar pukul 7 pagi.

Baca Juga  Jamaah Calon Haji Kloter 60 Sumedang Segera Berangkat

“Saya kira cukup 2 jam untuk melakukan blocking geladi resik. Setelah itu kan penari bisa sholat dzuhur terlebih dahulu sebelum puncak peresmian,” katanya

Untuk menjaga kondisi dan stamina setiap penari, dia mengimbau untuk berada dalam kondisi yang prima untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  RSUD Sumedang Buka Lowongan

“Jadi setiap penari dipastikan harus memiliki kondisi yang fit, misalnya sarapan yang cukup karena lokasi yang akan dipakai nanti memiliki cuaca yang panas. Jadi pengkondisian masing-masing personil harus betul-betul disiapkan,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK