Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 2 Agu 2023 14:00 WIB ·

Tinjau Pasar Situraja, Ridwan Kamil: Inflasi di Sumedang Terkendali

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Pasar Situraja di Kabupaten Sumedang dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling) Jabar. Rabu (2/8/2023). Perbesar

Humas Jabar/SUMEDANG ONLINE
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Pasar Situraja di Kabupaten Sumedang dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling) Jabar. Rabu (2/8/2023).

SUMEDANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan inflasi di pasar yang ada di Kabupaten Sumedang relatif terkendali. Hal itu dikatakan Gubernur usai meninjau Pasar Situraja di Kabupaten Sumedang dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling) Jabar. Rabu (2/8/2023).

“Ini adalah siaran keliling pembangunan Jawa Barat, kita meninjau tentang kesehatan, tentang pendidikan usia dini, tentang permasalahan kesehatan dan lain sebagainya, tinjauan sangat-sangat baik di Sumedang, salah satu wilayah yang inflasinya di pasar relatif terkendali,” ujar Ridwan Kamil.

Saat meninjau Pasar Situraja, Ridwan Kamil juga mengapresiasi akselerasi inovasi yang dilakukan Pemkab Sumedang dengan menghadirkan sebuah aplikasi bernama Sindang yang berfungsi untuk memantau harga bahan pokok dan ketersediaan sayuran juga lainnya.

“Ada aplikasi yang bisa memonitor harga-harga di tiap pasar dan ketersediaannya, contoh yang sangat baik nama aplikasinya adalah Sindang,” sebutnya.

Tak hanya itu, Gubernur juga mendorong agar pedagang di Pasar Situraja mulai beralih dengan menggunakan metode pembayaran secara digital.

“Di Pasar Situraja dan kita motivasi dan mulai bayarnya digital, tidak pakai cash lagi, belum ke level yang diharapkan tapi harus kita mulai,” katanya.

Setelah meninjau Pasar Situraja, Gubernur mengunjungi SMAN 1 Situraja memberi semangat kepada pelajar agar menjadi generasi sehat dan cerdas.

Salah satu upaya yang dilakukan agar tetap sehat dan cerdas. Pemdaprov Jabar akan memberikan vitamin kepada pelajar yang anemia.

“Sehingga kita harapkan stuntingnya makin habis menuju nol, kemudian yang ada anemia kita beri vitamin sehingga pada saat menikah sudah dalam kondisi lebih baik,” ujar Ridwan Kamil. ***

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG