Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 23 Sep 2023 11:58 WIB

Plh. Sekda Sumedang: Forum OSIS Diharapkan Jadi Agen Perubahan Literasi Generasi Muda

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Sebanyak 400 pelajar yang tergabung dalam Forum OSIS Kabupaten Sumedang Perbesar

Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Sebanyak 400 pelajar yang tergabung dalam Forum OSIS Kabupaten Sumedang "Bumantara Bagaskara" turut hadir dalam Dies Natalis Forum OSIS Kabupaten Sumedang di Aula Tampomas, Pusat Pemerintahan Sumedan (PPS). Sabtu, 23 September 2023.

SUMEDANG – Sebanyak 400 pelajar yang tergabung dalam Forum OSIS Kabupaten Sumedang “Bumantara Bagaskara” turut hadir dalam Dies Natalis Forum OSIS Kabupaten Sumedang di Aula Tampomas, Pusat Pemerintahan Sumedan (PPS). Sabtu, 23 September 2023.

Pembina Forum Osis Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan  yang digelar Forum OSIS Kabupaten Sumedang juga dinisiasi Forum OSIS Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan tadi tentang Forum OSIS Kabupaten Sumedang yang diinisiasi juga Forum OSIS Provinsi Jawa Barat. Sangat luar biasa. Di sini hadir 400 anak tingkat SMP maupun SMA dan ini merupakan moment yang sangat penting. Momen yang sangat strategis untuk generasi bangsa di masa depan, untuk pemimpin-pemimpin di masa depan. Karena anak-anak ini merupakan anak-anak yang berkualitas yang tergabung dalam Forum OSIS Sumedang,” ujar Tuti Ruswati usai membuka acara.

Plh. Sekda Kabupaten Sumedang ini pun berharap kegiatan Forum OSIS ini akan menjadi agent of change literasi untuk meningkatkan literasi generasi muda.

“Kami berharap Forum OSIS ini akan menjadi agent of change, untuk meningkatkan literasi generasi muda karena saat ini dalam era digitalisasi era teknologi yang sangat canggih ini, maka perlu kebijakan dan pemahaman kesadaran bagi anak-anak usia kritis, SMP, SMA. Harus dengan bijak menggunakan teknologi yang sudah canggih, jangan sampai mendapatkan dampak yang negatif dari media sosial yang saat ini sudah sangat marak. Mudah-mudahan dengan adanya forum OSIS ini bisa diberikan pemahaman-pemahaman sehingga anak-anak bangsa, anak-anak kabupaten Sumedang dapat diselamatkan dari dampak negatif teknologi yang tinggi,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sofia Siswi SMAN Situraja Lolos Calon Paskibraka Nasional

24 Juni 2024 - 23:42 WIB

Sofia Sahla siswi SMAN Situraja Kabupaten Sumedang dinyatakan lolos menjadi calon Paskibraka Tingkat Nasional mewakili Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jawa Barat.

Unpad – Trimekar Sumedang Ajak Pelajar Bijak Manfaatkan Teknologi Informasi

24 Juni 2024 - 13:10 WIB

Perayaan Megah Milad ke-17 Keluarga Mahasiswa Geusan Ulun di IPP Kabupaten Sumedang

14 Juni 2024 - 17:42 WIB

Peringatan Hari Jadi ke-17 Keluarga Mahasiswa Elingga Geusan Ulun (KAMA EGU) dirayakan secara meriah di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Jumat (14/06/2024).

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.
Trending di PENDIDIKAN