Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 25 Okt 2023 10:13 WIB

PHRI Sumedang Tangkap Peluang Pasca Beroperasinya Tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat menerima audiensi Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara. Selasa (24/10/2023). Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat menerima audiensi Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara. Selasa (24/10/2023).

SUMEDANG – Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman meminta agar jajaran Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang dapat menangkap peluang setelah beroperasinya Tol Cisumdawu dan akan beroperasi secara full BIJB Kertajati pada 29 Oktober 2023 mendatang.

Menurut Herman, beroperasinya Tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati menjadi tantangan dan peluang bagi Kabupaten Sumedang.

“Pemkab Sumedang dan PHRI harus bahu-membahu mengambil langkah cepat serta peluang dari jalan tol dan bandara tersebut,” ujar Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat menerima audiensi Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara. Selasa (24/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Sumedang dan PHRI melakukan sharing session terkait rencana kegiatan parawisata.

“Kami sharing session dengan PHRI Sumedang, berdiskusi berbagai tantangan dan peluang di sektor pariwisata khususnya bidang hotel dan restoran terkait dengan sudah beroperasinya Tol Cisumdawu dan mulainya operasional BIJB Kertajati,” imbuhnya.

Pj. Bupati Sumedang juga berharap, ke depan sektor pariwisata akan menarik wisatawan datang ke Sumedang sehingga terjadi capital flight yang nantinya menggerakan perekonomian Sumedang.

“Pemkab Sumedang tentunya akan terus memfasilitasi dalam upaya mendorong sektor pariwisata khususnya hotel restoran sehingga bisa berjalan optimal,” katanya.

Sementara itu Ketua BPC PHRI Sumedang Harnandito Yudhitia menyebutkan, PHRI Sumedang menyiapkan program untuk beberapa tahun ke depan.

“PHRI menyiapkan program termasuk business matching, promotion matching, event festival kuliner Sumedang, Job & Edu Fair dan program lainnya yang mendukung ekosistem ekonomi pariwisata,” ujarnya.

Dijelaskan Harnandito, sebagai upaya mendukung sektor-sektor wisata dapat memanfaatkan peluang terkait operasional Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati.

“PHRI berharap dapat memperkuat kerja sama antara pemerintah daerah dan pelaku industri pariwisata untuk memajukan sektor pariwisata Sumedang,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG