Sisir Sumedang Barat, MT Forkowas Bagikan Sedekah ke Yatim Piatu

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Eksistensi Majelis Taklim Forkowas makin terasa, setelah di Sumedang Kota. Kini komunitas wartawan dan profesi lainnya itu membagikan takjil di Bulan Penuh Barokah di Sumedang Bagian Barat. Senin, 25 Maret 2024.

SUMEDANG – Eksistensi Majelis Taklim Forkowas makin terasa, setelah di Sumedang Kota. Kini komunitas wartawan dan profesi lainnya itu membagikan takjil di Bulan Penuh Barokah di Sumedang Bagian Barat. Senin, 25 Maret 2024.

Tak hanya pembagian takjil, pada kesempatan tersebut juga mereka menyalurkan sedekah lainnya pada kaum duafa dan yatim piatu.

Ketua MT Forkowas Sumedang, Azis Abdullah, menjelaskan bahwa program berbagi rejeki ini merupakan inisiatif swadaya dari para anggota, jemaah, dan donatur.

Sejak berdiri pada tahun 2012, MT Forkowas Sumedang telah secara rutin melakukan donasi setiap tiga bulan sekali.

Tujuannya adalah untuk meringankan beban hidup duafa dan menjalin silaturahmi yang penuh berkah.

Baca Juga  PPKM Darurat , Kapolres Sumedang Bagikan Sembako

Dalam kesempatan kali ini, dukungan datang dari Denden Imadudin Soleh selaku Ketua Tim Penyidikan dan Ahli UU ITE Ditjen Aptika Kominfo.

Dikabarkan, Denden digadang gadang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang mendampingi Dony Ahmad Munir (Doamu).

MT Forkowas Sumedang tidak hanya berperan dalam kegiatan keagamaan, tetapi juga aktif dalam bidang sosial dan ekonomi.

MT Forkowas merupakan bagian dari jemaah Majelis Ta’lim Bersatu (MTB) Sumedang di bawah binaan KH. M. Muhyiddin A.Q Al Manafi.

“Selama bulan Ramadan 2024, kami menjelajahi wilayah Sumedang untuk menjalin silaturahmi dan berbagi rejeki di bulan yang penuh berkah ini,” ungkap Azis.

Menurut data dihimpun, distribusi takjil dan sedekah dilakukan di beberapa titik strategis di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Jalan Sumedang-Cirebon di Betulan Cireki Kembali Amblas, Pengendara Diminta Waspada

Para jemaah diantaranya wartawan dan beragam profesi dalam MT Forkowas Sumedang, bergerak secara mobile untuk mencapai lebih banyak orang yang membutuhkan.

Mereka berharap bahwa kehadiran mereka dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Aksi berbagi rejeki ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Sumedang.

“Banyak yang merasa terbantu dan bersyukur atas perhatian dan kepedulian dari para jemaah MT Forkowas. Hal ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain membagikan takjil dan sedekah, MT Forkowas Sumedang juga mengadakan kegiatan silaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pejabat pemerintah setempat.

Baca Juga  Wabup Sumedang Berang ada Perusahaan Malah Picu Penyempitan Saluran Air

Mereka berharap kolaborasi ini dapat menghasilkan lebih banyak program-program kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam upaya memperluas jangkauan dan dampak positifnya, MT Forkowas Sumedang juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam aksi kebaikan ini.

Mereka membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin turut serta dalam menyebarkan berkah Ramadan kepada sesama.

Keberhasilan program berbagi rejeki ini menjadi inspirasi bagi MT Forkowas Sumedang untuk terus berkontribusi dalam membangun kebaikan dan kesejahteraan bersama-sama dengan masyarakat Sumedang.

Mereka berkomitmen untuk menjadikan Ramadan bukan hanya sebagai bulan ibadah, tetapi juga sebagai momen untuk berbagi kasih dan kebaikan kepada sesama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK