Bakal Calon Bupati Sumedang, Dr. H. Hery Hartawan.,S.H.,M.Kn

Istimewa/SUMEDANG ONLINE

Bakal Calon Bupati Sumedang, Dr. H. Hery Hartawan.,S.H.,M.Kn

Bakal Calon Bupati Sumedang, Kang Haji Hery: Pemimpin Sumedang Tak Sekadar Andalkan Popularitas Tapi Harus Punya Kapasitas dan Isi Tas

SUMEDANGBakal Calon Bupati Sumedang, Dr. H. Hery Hartawan.,S.H.,M.Kn mengaku saat ini tengah mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada Kabupaten Sumedang Tahun 2024.

“Untuk persiapan dalam pencalonan. Saya sudah mempersiapkan lahir bathin saya, baik dari tenaga, pikiran, waktu, maupun materi. (Termasuk) Sosialisasi kepada masyarakat pun sudah kita mulai dari bulan April, sekarang sedang proses tahap survei, sejauh mana kondisi pemetaan di Kabupaten Sumedang ini,” ujar pria yang karib disapa Kang Hery saat dikonfirmasi awak media. Rabu, 26 Juni 2024.

Saat ditanya terkait koalisi paratai, Kang Hery mengatakan hal itu dia percayakan sepenuhnya pada partai yang akan mengusungnya.

“Untuk koalisi saya percayakan kepada Partai yang akan mengusung saya, nanti pada saat waktunya tiba akan kami sampaikan kepada teman-teman media bahwa akan indah pada waktunya. Karena saat ini semua masih cair dan dinamis,” ungkapya.

Salahsatu faktor Utama dirinya ingin menyalonkan diri pada Pilkada Sumedang 2024, lantaran Hery sebagai Putra Daerah Sumedang termotivasi untuk mengabdikan diri pada Sumedang.

“Motivasi saya maju dalam Pilkada Sumedang 2024 ini adalah sebagai bentuk pengabdian kepada tanah kelahiran saya, lalu ingin membangun peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pengembangan BUMD, sektor pertanian jangan ketinggalan. Sumedang itu harus maju, mengejar ketinggalan dengan kota lain yang ada di Jawa Barat,” ungkapnya.

Dengan adanya proyek skala nasional seperti Bendungan Jatigede dan Cisumdawu, menurut dia, seharusnya hal itu berpeluang untuk Sumedang lebih maju dengan meningkatkan PAD. Karenanya, lanjut dia, jika kelak dia memimpin harus bisa melihat potensi-potensi pendapatan yang dapat di gali secara baik.

“Menggali potensi-potensi pendapatan karena yang dibutuhkan warga Sumedang bukan pemimpin atau bupati yang hanya ingin dilayani, dihormati atau dieluk-elukan, tapi warga butuh pemimpin atau bupati yang bisa meningkatkan PAD, daya beli masyarakat, dan bisa membawa investor ke kota Sumedang, lalu berinvestasi di Sumedang,” tandasnya.

Pokoknya, lanjut dia, yang akan menjadi Pemimpin Sumedang selanjutnya harus mempunyai kapasitas dan kredibilitas jangan hanya mengadalkan elektabilitas dan popularitas yang tinggi saja tetapi juga harus memiliki ‘isi tas’. Berkaitan dengan hal itu, dia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan sejumlah program yang akan ditawarkan ke masyarakat.

“Program-program untuk Sumedang ke depannya tentu sudah disiapkan, nanti pada saat waktunya akan di disampaikan, pokoknya nanti akan ada kejutan untuk Warga tercinta Kabupaten Sumedang. Pemimpin Sumedang ke depannya jangan hanya mengandalkan popularitas dan elektabilitas dan kapasitas saja, kalau pelru isi tas demi warga tercinta Kabupaten Sumedang,” pungkas dia. ***