Polda Jabar membagikan ribuan paket sembako dalam acara HUT ke-78 Bhayangkara di Lapang Sepak Bola Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Selasa, 25 Juni 2024.

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE

Polda Jabar membagikan ribuan paket sembako dalam acara HUT ke-78 Bhayangkara di Lapang Sepak Bola Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Selasa, 25 Juni 2024.

HUT Ke-78 Bhayangkara, Polda Jabar Bagikan Ribuan Paket Sembako

SUMEDANGPolda Jabar membagikan ribuan paket sembako dalam acara HUT ke-78 Bhayangkara di Lapang Sepak Bola Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Selasa, 25 Juni 2024.

Kegiatan dihadiri langsung Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, dan Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Purnomo yang hadir melalui daring.

Menurut Kapolda Jabar melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham, kegiatan bakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Dari Polda Jawa Barat mengadakan kegiatan pemusatan bakti sosial dan bantuan sosial dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024. Dimana Pemusatan bakti sosial dan bansos ini diselenggarakan di Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.Adapun selama kegiatan ini kami dari Polda Jawa Barat setelah menargetkan ada 18.000 paket sembako namun yang terealisasi justru melebihi target yaitu sebesar 19.230 paket sembako yang ditujukan kepada pemulung, mahasiswa perantau kemudian pedagang kaki lima, buruh atau tukang ojek, purnawirawan Polri ataupun TNI,” ujar Jules Abraham.

Kemudian lanjut dia, terkait dengan bedah rumah dari target 3 unit terealisasi 43 unit.

“Sedangkan target untuk pemberian fasilitas air bersih ada 1 lokasi terealisasi 28 lokasi. Sedangkan kegiatan lainnya itu kegiatan religi, dimana terdapat target ada 8 kegiatan, terealisasi justru 169 kegiatan. Bakti religi yaitu berupa pembersihan tempat ibadah masjid, gereja, pura dan kelenteng. Dimana diantara juga terdapat pembagian paket sembako,” ungkapnya.

Nana Suarsana selaku Kepala Desa Ciherang Kecanatan Sumedang Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sumedang dan Kepala Dinas PUTR yang telah membantu warganya menerima Banso, sumur bor dan perbaikan rumah tidak layak huni.

“Awalnya itu masjid emang ga ada air karena harus mengmabil airnya dengan jarak 12 km dari tempat pengambilan airnya. jadi jarak kalaupun ada air itu susah harus menunggu 2 hari baru ada air. Alhamdulillah berkat kerjasama Dinas PUTR dan Polres Sumedang kita dapat menerima bantuan sumur bor. Setelah mendampingi kegiatan tersebut Kapolda Jabar dan Kapolres Sumedang langsung meresmikan Pembangunan sarana air bersih dan pembangunan rutilahu di Dusun Ciawilarangan Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan,” pungkas Nana. ***