Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Iwan Rahmat via sumedangkab/SUMEDANG ONLINE

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

SUMEDANG – Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli mengharapkan agar kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang efisien, transparan dan akuntabel secara utuh.

Menurut Yudia, DPMPTSP Kabupaten Sumedang harus dapat mewujudkan pelayanan cepat, mudah, transparan, terjangkau dan bersih dari korupsi sesuai dengan taglinenya selama ini.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sumedang perlu terus ditingkatkan, mengingat DPMPTSP terutama MPP menjadi etalasenya Pemda Sumedang dalam pelayanan publik,” ujar Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Yudia berkeinginan, agar kinerja DPMPTSP selaras dengan visi Sumedang SEHATI yaitu Sumedang Sejahtera melalui layanan perizinan yang prima dengan penerapan standar pelayanan publik, penguatan kelembagaan dan manajemen pelayanan publik.

“DPMPTSP sebagai etalase karena Sumedang Sejahtera itu bagaimana pada dukungan dari dinas ini terhadap lapangan kerja melalui investor yang hadir di Sumedang. Disinilah sebenarnya dapur hingga, kalau sampai ada investor izinnya lambat dan berbelit belit mereka tidak akan nyaman,” ungkapnya.

Pj Bupati menekankan kepada DPMPTSP Sumedang terus berbenah diri dengan terus meningkatkan SDM para pegawainya melalui pelatihan dan harus taat azas mana saja kewenangan pusat, provinsi dan kabupaten.

Menanggapi hal itu Plh Kepala DPMPTSP, Dadang Sulaeman mengatakan, ada beberapa catatan yang disampaikan Pj Bupati Sumedang akan menjadi bahan evaluasi untuk mengoptimalisasi kinerja DPMPTSP.

“Dinas ini menjadi etalasenya untuk meningkatkan kesejahteraan. Tentu beberapa catatan yang disampaikan Pak Bupati menjadi challange bagi kami untuk di evaluasi terhadap kinerja,”katanya.

Ia menyebutkan, pelayanan di DPMPTSP saat ini sudah berjalan dengan cukup baik.

“Namun, setiap saat kinerja DPMPTSP akan terus di evaluasi bahkan ditingkatkan baik dari segi pelayanan maupun SDM aparaturnya,” kata Dadang. ***