Roboh, Aula Kecamatan Sukasari Diterjang Angin

SUKASARI – Aula Kantor Kecamatan Sukasari roboh diterjang angin puting beliung pada Minggu (13/1) malam sekira pukul 23:00 WIB. Bangunan berukuran 9 x 6 meter itu baru selesai dibangun pada akhir 2012 lalu. Sebagian genting dan asbes akibat kejadian itu hancur berantakan.

Sekretaris kecamatan Sukasari Heri Juhaeri saat menunjukan ruangan aula yang roboh diterpa angin kencang.
Sekretaris kecamatan Sukasari Heri Juhaeri saat menunjukan ruangan aula yang roboh diterpa angin kencang.

“Saat ini ada petugas jaga yang mendengar suara keras dari arah ruangan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata genting serta plapon ruagan aula tersebut sudah roboh, padahal bangunan tersebut baru selesai di bangun pada akhir desember tahun 2012,”kata Camat Sukasari Atang Sutarno melalui Sekretaris Heri Juhaeri kepada Sumeks, Senin (14/1).

Baca Juga  MER-C Berangkatkan Tim Kemanusiaan ke Myanmar

Kata Heri, pihaknya sendiri tidak paham benar apakah robohnya bangunan itu karena bahan bangunanya yang tidak standar atau karena ada paktor lainya sehingga tidak bisa menahan terpaan angin. “Mungkin saja kondisi bangunanya sendiri kurang memadai dan secara kebetulan ada angin besar sehingga roboh,”katanya.

Saat kejadian ada anggota pol PP yang jaga  malam, bahkan penjaga itu sempat kaget karena ada suara benturan keras. Kejadian robohnya aula tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Sedot Air Bah, Kepolisian Sumedang Turunkan Mobil Penyedot Air

Untuk sementara waktu belum ada perbaikan tembat tersebut belum bisa di gunakan karena dihawatirkan akan kembali roboh sebab ada sebagian bahan bangunan yang sudah patah sehingga perlu segera ada pengangan pihak terkait.

“Jika tidak segera di bangun tentunya kami menghawatirkan bahan bangunan yang masih menepel serta ada sebagian yang sudah patah akan menimpa orang-orang saat memasuki ruangan itu,”kata Heri.

Baca Juga  Macet, truk minyak nyungsep

Kapolsek Tanjungsari Kompol Sujoto setelah mendengar ada bangunan kantor yang roboh pihaknya segera turun kelapangan dan mengecek kondisinya. “Kami akan segera melakukan pengecekan ke lapangan, dan jika perlu akan di segera di police line untuk pemeriksaan lebih lanjut,”katanya. (kos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK