Home / ARSIP

Jumat, 4 Juni 2010 - 08:18 WIB

Pengrajin Kawung Luwuk di Bina Yayasan Saung Kadeudeuh



Kreativitas Masyarakat dalam memajukan perekonomiannya memang perlu didorong, seperti yang dilakukan oleh masyarakat Kawungluwuk, Linggajaya Kecamatan Cisitu.  Diprakarsai oleh Apong Nurhayati masyarakat disana membentuk kelompok pengrajin Anyaman Bambu.

Menurut Apong saat ini kelompoknya sudah mendapatkan perhatian dari Yayasan Saung Kadeudeuh dari Bandung sehingga kelompoknya dapat berkembang. Agus Wawan selaku Penasehat Kelompok Simpay kadeudeuh  membenarkan Kelompok Pengrajin ini dibina oleh Yayasan Saung Kadeudeuh dari Bandung, dan saat ini kelompok ini terus berkembang tidak hanya di bidang pengrajin bamboo melainkan pada bidang usaha lain seperti Pengrajin Makanan Ringan dan lain lain dengan keanggotaan sekitar 540 anggota.

Baca Juga  Wowo dan Anaknya Tewas Terjepit

Lebih lanjut Agus Wawan mengatakan Kelompok Simpay Wargi ini pun telah memiliki banyak kegiatan termasuk mengikuti berbagai pameran. Pihak Kelompok berharap perhatian itu tidak hanya diterima dari Yayasan Saung Kadeudeuh, namun diharapkan perhatian semua pihak untuk mendorong kemandirian di masyarakat Lingga Jaya.[iwan]

Baca Juga  Opik Lebaran Hari ini
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

ARSIP

Konsumen Keluhkan Keruhnya Air PDAM

ARSIP

Sarnata : Rumah hantu, akan dibayar jika sudah memiliki IMB?

ARSIP

22 Sekdes jadi PNS dilantik Bupati

ARSIP

H-6, EBA SIAP DIOPERASIKAN

ARSIP

Hari Selasa Desa Padajaya Akan Diukur Ulang

ARSIP

MONYET BAGONG SERANG CIMARGA

ARSIP

Pekerja TPT Tewas Tertimpa Tebing