Home / SUMEDANG

Sabtu, 30 April 2011 - 07:57 WIB

DON : KISRUH JATIGEDE URUSAN SEKDA



jatigede-urusan-sekda.html/uvs110422-003">

Warga OTD Jatigede Melakukan Aksi Unjukrasa di Pajagan, beberapa waktu lalu. Foto:Igun Gunawan

KOTA, Bupati Sumedang Don Murdono menyatakan sudah melimpahkan segala urusan berkaitan dengan Jatigede kepada Sekretaris Daerah, hal itu disampaikannya dalam audensi antara DPRD, Satker Jatigede, P2T danĀ  perwakilan orang terkena dampak (otd) Jatigede, di Gedung DPRD Kabupaten Sumedang, Jumat (29/04) kemarin.

Don mengaku, pada prinsipnya pemerintah kabupaten selalu terbuka bagi siapa pun untuk membicarakan permasalah Jatigede, bahkan lanjutnya, untuk membicarakan masalah tersebut pihaknya sudah menggelar rapat dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) atau Forum Konsultasi Daerah (FKD).

Baca Juga  PASANGGIRI PENYANYI POP SUNDA

“Soal Jatigede ini sebenarnya tidak harus bupati saja yang menyelesaikannya, Kami sudah melimpahkan kewenangan untuk membereskan Jatigede kepada Sekda. Pokonya segala sesuatu di lapangan termasuk yang mengurus keuangan saya sudah limpahkan kepada sekda”, tandasnya.

Baca Juga  Ini Penampakan Bulan Bercincin di Sumedang

Sementara itu H. Atje Arifin Abdulah sekaligus Ketua P2T ngungkapkan lahan untuk kebutuhan relokasi 114 Ha, diantaranya berada di Kecamatan Jatinunggal Desa Sarimekar telah dibebaskan 48 Ha, Desa Mekarasih 30 Ha, Conggeang Wetan 17 Ha, Ujung Jaya 34 Ha, Conggeang Kulon 36 Ha.

“Ini pekerjaan yang tidak mudah, ada pun beberapa desa lainnya sudah mendapatkan lokasi diantaranya di Cilopang, Cigintung yang berada di Kecamatan Cisitu”, tuturnya.(nie/sumeks/so)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Hujan Malam Minggu, TPT Masjid Cipeuteuy Ambruk
Suasana rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang terkait jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumedang mengenai Raperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Pilihan Redaksi

Wabup Sampaikan Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi di DPRD

SUMEDANG

KUA Kecamatan Darmaraja, Ajak Warga Sukseskan Pelantikan Presiden
Petugas di cek poin Sumedang-Indramayu melakukan pemeriksaan secara ketat pada para pengendara yang akan masuk ke Sumedang pada saat pelaksanaan PSBB Bandung Raya.

Pilihan Redaksi

Kendaraan Selain Pelat Z Dilarang Masuk ke Sumedang, Kecuali

Pilihan Redaksi

Meriah Gerak Jalan Sehat HUT Radio Trimekar

SUMEDANG

Aktivitas Padat, Opik Ngdrop

Pilihan Redaksi

Bukan Tanggal Merah, Anak Sekolah kok Libur
Ketua bidang Komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Rabu, 7 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Hari ke-5 PPKM, Pelanggar Protokol Kesehatan di Sumedang Masih Tinggi