Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 26 Mei 2011 20:51 WIB

CIMANINGTIN SEGERA NIKMATI JARINGAN INTERNET

Reporter: Admin | Editor: Admin


 CIMANINGTIN SEGERA NIKMATI JARINGAN INTERNET Perbesar

JATINUNGGAL, Camat Jatinunggal, Deddy T Wiraatmadj, M.Pd, menyerahkan langsung satu unit televisi berwarna 17 inch dan 5 unit sepatu untuk para kolektor di lima dusun di Desa Cimaningtin, Kecamatan Jatinunggal, pemberian tersebut dalam rangka penghargaan Muspika Kecamatan Jatinunggal atas partisifasi aktif masyarakat Cimaningtin dalam membayar pajak, sekaligus pemberian hadiah pada kegiatan hari jadi kecamatan Jatinunggal, Kamis (26/05) kemarin.

“hari ini (kemarin, red.) pemerintah kecamatan memberikan hadiah tv berwarna 17 inch untuk hadiah kegiatan hari jadi kecamatan Jatinunggal, dan partisipasi pelunasan pbb yang beberapa tahun lunas paling duluan ditambah dengan sepatu untuk kolektor ditiap dusun”, ungkapnya kepada sumeks di aula kantor kepala desa Cimaningtin.

Ia menambahkan, desa Cimaningtin dalam waktu dekat akan menikmati jaringan internet dengan adanya bentuk kerjasama dengan salahsatu provider, bentuk kerjasama itu dalam pembangunan Base Transceiver Station (BTS) yang akan dibangun di Desa Cimaningtin.

“alhmadulillah hari ini (kemarin, red.) desa Cimaningtin mendapatkan satu unit komputer desktop, satu unit monitor layar datar dengan cuma – cuma dari Telkomsel, nantinya akan ada bentuk kerjasama dalam pembangunan jaringan telkomsel di sana”, paparnya bangga, hingga saat ini, signal telepon seluler diwilayah desa Cimaningtin harus menggunakan alat bantu berupa antena, Ia yakin, jika pembangunan tower telepon seluler telah ada di daerah tersebut, komunikasi akan lancar.

Ia pun menyambut baik, adanya program dari salahsatu provider untuk daerah terpencil seperti Cimaningtin yang sampai saat ini belum tersentuh jaringan telepon seluler.

“saya menyambut baik program Telkomsel, apalagi Cimaningtin merupakan daerah terpencil dan tidak masuk akses jaringan, mudah – mudahan dengan akan masuknya jaringan telkomsel dapat lebih baik”, paparnya.(cr4)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).

Masalah Paspor, Satu Jamaah Haji Asal Sumedang Tertinggal di Makkah

27 Juni 2024 - 13:19 WIB

Trending di SUMEDANG