Home / SUMEDANG

Kamis, 26 Mei 2011 - 20:51 WIB

CIMANINGTIN SEGERA NIKMATI JARINGAN INTERNET



JATINUNGGAL, Camat Jatinunggal, Deddy T Wiraatmadj, M.Pd, menyerahkan langsung satu unit televisi berwarna 17 inch dan 5 unit sepatu untuk para kolektor di lima dusun di Desa Cimaningtin, Kecamatan Jatinunggal, pemberian tersebut dalam rangka penghargaan Muspika Kecamatan Jatinunggal atas partisifasi aktif masyarakat Cimaningtin dalam membayar pajak, sekaligus pemberian hadiah pada kegiatan hari jadi kecamatan Jatinunggal, Kamis (26/05) kemarin.

“hari ini (kemarin, red.) pemerintah kecamatan memberikan hadiah tv berwarna 17 inch untuk hadiah kegiatan hari jadi kecamatan Jatinunggal, dan partisipasi pelunasan pbb yang beberapa tahun lunas paling duluan ditambah dengan sepatu untuk kolektor ditiap dusun”, ungkapnya kepada sumeks di aula kantor kepala desa Cimaningtin.

Baca Juga  APP Kembangkan Properti dekat Kampus

Ia menambahkan, desa Cimaningtin dalam waktu dekat akan menikmati jaringan internet dengan adanya bentuk kerjasama dengan salahsatu provider, bentuk kerjasama itu dalam pembangunan Base Transceiver Station (BTS) yang akan dibangun di Desa Cimaningtin.

“alhmadulillah hari ini (kemarin, red.) desa Cimaningtin mendapatkan satu unit komputer desktop, satu unit monitor layar datar dengan cuma – cuma dari Telkomsel, nantinya akan ada bentuk kerjasama dalam pembangunan jaringan telkomsel di sana”, paparnya bangga, hingga saat ini, signal telepon seluler diwilayah desa Cimaningtin harus menggunakan alat bantu berupa antena, Ia yakin, jika pembangunan tower telepon seluler telah ada di daerah tersebut, komunikasi akan lancar.

Baca Juga  Warga protes, diduga tower selluler tak berijin akan diaktifkan

Ia pun menyambut baik, adanya program dari salahsatu provider untuk daerah terpencil seperti Cimaningtin yang sampai saat ini belum tersentuh jaringan telepon seluler.

“saya menyambut baik program Telkomsel, apalagi Cimaningtin merupakan daerah terpencil dan tidak masuk akses jaringan, mudah – mudahan dengan akan masuknya jaringan telkomsel dapat lebih baik”, paparnya.(cr4)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Hari Ini Peserta CPNS dari Sumedang Mulai Mengikuti Tes Seleksi

Pilihan Redaksi

Ponpes As Siroojul Munawar Dukung Kinerja Polri Ciptakan Pemilu Damai

Pilihan Redaksi

Rumah Kontrakan Popon Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

BLK Sumedang Jemput Bola Latihan Warga OTD Jatigede
Pasar Inpres Sumedang kembali disemprot disinfektan. Kali ini dilakukan oleh salah satu organisasi masyarakat yakni Pemuda Panca Marga Kabupaten Sumedang. Selasa 9 Juni 2020.

SUMEDANG

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Inpres Sumedang Kembali Disemprot Disinfektan

SUMEDANG

Rumah Asuh Yabni Dinilai Berhasil Didik Anak Asuhnya
Bupati Sumedang menyerahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019 dan Penghargaan Pajak Tahun 2020 usai Apel Pagi di Lapang Upacara IPP Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Sektor Jasa Kena Imbas Covid-19, Pendapatan Pajak Daerah Sumedang Turun 30 Persen

Pilihan Redaksi

Motor Hantam Mobil Box, Dua Tewas