Home / DAERAH

Senin, 20 Juni 2011 - 08:28 WIB

Camat: Proyek Geothermal Banyak Manfaatnya



CONGGEANG, Menyikapi program pemerintah pembangunan Geothermal di gunung Tampomas yang menimbulkan pro kontra ditengah – tengah masyarakatnya. Camat Conggeang, Heri Purnama, mengatakan masyarakat harus lebih terbuka dengan saran dan kritik yang disampaikan orang lain, karena hal tersebut mungkin akan menjadi penentu kemajuan, ia pun berharap, jika ada program dari pemerintah jangan berpikir negatif dahulu.

” sebaliknya pelajari, bisa jadi program tersebut akan memajukan wilayah,” paparnya saat menyaksikan pemilihan kepala Desa Conggeang.

Baca Juga  Ketemu keluarga, Eks Gafatar ngaku terharu

Ia menyebutkan keluhan yang dirasakan warganya sangat beralasan seperti terganggunya eksosistem alam di gunung Tampomas, seperti menepisnya debit air, tetapi seperti yang ia ketahui dari proyek PLTP di kawasan Kamojang Garut, hal tersebut tidak terjadi.

“Di Kamojang saja sebelum adanya PLTP itu masyarakat yang bermukim di sana itu sedikit, tetapi kini sudah banyak, ini menunjukan kalau alam disana tidak terganggu dengan adanya PLTP tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga  Rencana Pembangunan Sinergis Menyikapi Proyek Nasional

Ia sangat yakin dengan adanya proyek Geothermal ini akan memberikan dampak positif terhadap alam maupun lingkungan ekonomi sosial dan menjadi daya tarik sendiri.

“jika ini terwujud, saya yakin masyarakat sekitar proyek tersebut akan memperoleh manfaat, yang terpenting kan proyek tersebut ramah lingkungan sehingga tidak merusak budaya yang ada di masyarakat,” imbuhnya. (jnr/so/sumeks)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

SEDERHANA, PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-83 DI JATINUNGGAL

DAERAH

Sekdes Ruswin Bantah Gadai Motor Dinas

DAERAH

Pelajar Sambut Kedatangan Jokowi

DAERAH

Kang Rinso Santuni Penyandang Cacat

DAERAH

PNS Bergoyang, Warga Pasar Situraja Berang

DAERAH

Bus Terjun ke Jurang di Wado, Belasan Meninggal

DAERAH

Waduh, jalan lingkar Jatigede malah amblas

DAERAH

P2TL Razia Pelanggan Nakal