Home / ARSIP

Rabu, 31 Agustus 2011 - 02:42 WIB

Lebaran di Sumedang



Bedug keliling di Kabupaten Sumedang. Foto:Igun Gunawan

KOTA – Takbir, Tahmid dan Tahlil menghiasi malam hari Raya Iedul Fitri 1 Syawal 1432 H, warga Sumedang tampak hanya dalam sukacita menyambut hari kemenangan setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah Shaum.

Dari pantauan sumedangonline hingga pukul 02.00 WIB dinihari, konsentrasi masa didominasi barudak Sumedang baru gede berkumpul di alun-alun Sumedang, mereka kemudian berkonvoi takbir keliling, mengelilingi pusat kota Sumedang.

Baca Juga  Toyota Kijang Seruduk Rumah

Tak ayal ritual tahunan tersebut membuat polisi super sibuk, mobil patroli terus memantau konsentrasi masa, jika disinyalir akan menimbulkan kemacetan polisi segera bertindak dengan menyuruh melajunya kendaraan.

Selain di alun-alun Sumedang, sebelumnya disejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan massa pun dipadati warga Sumedang, diiringi takbir dari soundsystem pusat perbelanjaan, mereka merayakan hari kemenangan dengan memilih kebutuhan tercier untuk dipergunakan esok saat lebaran tiba.

Baca Juga  Hati – hati Lewati Cadas Pangeran

“Saya sengaja memilih baju dan sandal malam ini, sambil ingin merayakan bersama teman-teman,”ungkap Ani warga Cimalaka saat ditemui sumedangonline di Plaza Sumedang.

Tidak hanya untuk tempat hiburan bersifat modern, pada hiburan rakyat yang diselenggarakan karangtaruna Desa Sukaratu pun, konsentrasi massa tampak membludak, sambil diiringi Takbir, Tahmid dan Tahlil, warga di kecamatan Darmaraja, asyik dengan permainan komedi putar, kincir, dan tentu saja memilih pakaian dan sandal serta sepatu untuk  digunakan saat lebaran.(igun/fitriyani)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

TDL Naik, Tidak Akan ada PHK

ARSIP

Di Cadas Pangeran Amir, Tewas Terlindas Truk

ARSIP

2 sungai meluap, UJUNGJAYA BANJIR

ARSIP

BUPATI BERIKAN PENGHARGAAN LINGKUNGAN

ARSIP

Warga Korban Dampak Proyek GITET Adukan Nasib ke DPRD Sumedang

ARSIP

Laporkan Saja Wartawan Pemeras

ARSIP

Pemenang Pasanggiri Pop Sunda

ARSIP

Kendaraan Diatas 5 Ton Dilarang Lewat Eba