Home / DAERAH

Sabtu, 29 Oktober 2011 - 00:33 WIB

SEDERHANA, PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-83 DI JATINUNGGAL



Camat Jatinunggal menjadi pembina dalam HUT SP ke-83. Photo:Igun Gunawan

JATINUNGGALMeski dilaksanakan secara sederhana dan hanya dihadiri unsur muspika kecamatan Jatinunggal, unsur UPTD, aparat kepala desa, organisasi kepemudaan dan pelajar dari SMA Negeri Jatinunggal, namun peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83, di Kecamatan Jatinunggal berlanggsung dengan khidmat.

Camat Jatinunggal, Deddy T Wiraatmadja, memberikan apresiasi terhadap kepeloporan para pemuda kala itu yang memperjuangkan kebangsaan Indonesia, seperti Boedi Oetomo, Ki Hadjar Dewantara, dan lainnya sehingga terbentuk negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Dapat Suara 30 Persen, Jadi Bupati

“Para pemuda pada waktu yang lalu memperjuangkan pikiran, memperjuangkan nyawa, memperjuangkan keringat, untuk satu, kemerdekaan. Pada saat ini negara kita telah merdeka 66 tahun, kita hanya baru bisa memetik hasil pembangunannya walaupun disana sini banyak kekurangan,” kata Deddy.

Deddy pun menghimbau para pemuda dan pelajar di kecamatan Jatinunggal, untuk dapat bersungguh-sungguh dalam mengisi kemerdekaan agar negara Indonesia dapat terjaga dan maju,”terutama maju dalam bidang pendidikan, kesehatan dan maju barangkali di bidang-bidang lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga  Meriahkan HJS Bikin Kaulinan Barudak Beredukasi Tinggi

Selain itu dikatakan Deddy, para orangtua yang berjiwa muda juga harus dapat berpikir apa yang dapat dilakukan untuk membangun bangsa Indonesia.

“Kami mengajak komponen pemuda untuk bangkit membangun bangsa dengan berkelakuan baik dengan belajar baik, dengan bekerja lebih baik dan profesional, agar cita-cita di UUD 1945 dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.(igun gunawan/fitriyani)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

PERPISAHAN KKU STIE 11 APRIL SUMEDANG

DAERAH

Sumedang Berharap Perda SPBS Segera Terwujud.

DAERAH

Robi tewas di Jalan Bandung-Cirebon jadi korban tabrak lari truk

DAERAH

Jatigede digenang, proses belajar di SDN Cipaku masih aktif

DAERAH

PKK, Harus Dapat Mensejahterakan Keluarga

DAERAH

Dampak Sosial Terabai, ACL Boikot Pilkada

DAERAH

Jatigede bisa putuskan sejarah Sumedang. Ini tangapan DKS

DAERAH

Bangunan Terkena Jalan Lingkar Jatigede di PH