Menu

Mode Gelap

DAERAH · 29 Okt 2011 00:33 WIB

SEDERHANA, PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-83 DI JATINUNGGAL

Reporter: Admin | Editor: Admin


 SEDERHANA, PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-83 DI JATINUNGGAL Perbesar

Camat Jatinunggal menjadi pembina dalam HUT SP ke-83. Photo:Igun Gunawan

JATINUNGGALMeski dilaksanakan secara sederhana dan hanya dihadiri unsur muspika kecamatan Jatinunggal, unsur UPTD, aparat kepala desa, organisasi kepemudaan dan pelajar dari SMA Negeri Jatinunggal, namun peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83, di Kecamatan Jatinunggal berlanggsung dengan khidmat.

Camat Jatinunggal, Deddy T Wiraatmadja, memberikan apresiasi terhadap kepeloporan para pemuda kala itu yang memperjuangkan kebangsaan Indonesia, seperti Boedi Oetomo, Ki Hadjar Dewantara, dan lainnya sehingga terbentuk negara kesatuan Republik Indonesia.

“Para pemuda pada waktu yang lalu memperjuangkan pikiran, memperjuangkan nyawa, memperjuangkan keringat, untuk satu, kemerdekaan. Pada saat ini negara kita telah merdeka 66 tahun, kita hanya baru bisa memetik hasil pembangunannya walaupun disana sini banyak kekurangan,” kata Deddy.

Deddy pun menghimbau para pemuda dan pelajar di kecamatan Jatinunggal, untuk dapat bersungguh-sungguh dalam mengisi kemerdekaan agar negara Indonesia dapat terjaga dan maju,”terutama maju dalam bidang pendidikan, kesehatan dan maju barangkali di bidang-bidang lainnya,” lanjutnya.

Selain itu dikatakan Deddy, para orangtua yang berjiwa muda juga harus dapat berpikir apa yang dapat dilakukan untuk membangun bangsa Indonesia.

“Kami mengajak komponen pemuda untuk bangkit membangun bangsa dengan berkelakuan baik dengan belajar baik, dengan bekerja lebih baik dan profesional, agar cita-cita di UUD 1945 dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.(igun gunawan/fitriyani)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Warga Gelar Istigasah Akbar Tolak Rencana Geothermal Gunung Tampomas

28 April 2021 - 20:37 WIB

Warga di Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Conggeang menggelar Istigasah Akbar dalam rangka menolak rencana Geothermal Gunung Tampomas, Rabu 28 April 2021.

Tiga Tersangka Pengedar Sabu dan Dua Penyalahgunaan Sedian Obat Farmasi Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang

28 April 2021 - 19:51 WIB

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dan jajarannya menunjukkan barang bukti hasil penangkapan dalam konferensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu 28 April 2021.

WOM Finance Lakukan Penanaman Pohon di Sumedang, Terapkan Prokes

17 Maret 2021 - 12:57 WIB

Bus Terjun ke Jurang di Wado, Belasan Meninggal

10 Maret 2021 - 21:13 WIB

Ada Gejolak, Wagub Uu Tinjau Tambang di Desa Padakembang

7 Maret 2021 - 21:01 WIB

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pertambangan di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (7/3/2021).

Kapten Inf. Agus Hermawan, Edukasi Pencegahan Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

5 Februari 2021 - 19:33 WIB

Trending di DAERAH