Home / PENDIDIKAN

Selasa, 8 Mei 2012 - 09:21 WIB

Bangunan Tak Layak, SD Pabuaran Ikut UN di SD Nanggerang



SERIUS – Sejumlah siswa SDN Pabuaran mengisi soal dengan serius di SDN Nanggerang, mereka mengungsi karena, sekolahnya tidak layak dipakai UN.

CISITU – Dua puluh siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Pabuaran mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SD di SD Negeri Nanggerang, Kecamatan Cisitu, Senin (7/5). Digabungkannya dua SD itu, menurut Kepala SDN Pabuaran, Hadi Suhandi, akibat bangunan sekolahnya sudah tidak layak dipergunakan.
“Tidak memungkinkan lagi bangunan yang sekarang kami tempati, untuk dapat menyelenggarakan UN di sekolah kami,” ujar Hadi kepada Sumeks di ruang pengawas UN SDN Nanggerang, Senin (7/5).
Ditambahkan Ketua Pelaksana UN SD Negeri Pabuaran, Suryana. Meski bangunan SD Negeri Pabuaran secara fisik tidak layak, namun bukan berarti sebanyak 129 siswa yang saat ini mengenyam pendidikan di tiga lokal bangunan yang dibangun karang taruna setempat, berimbas pada kualitas belajar mengajar. Menurut Suryana, kualitas belajar mengajar tidak bergantung pada baik dan buruknya bangunan. “Kalau soal belajar mengajar bergantung daya serap siswa itu sendiri. Dalam artian bukan berarti bangunan jelek, daya serap siswa juga jelek, maupun sebaliknya,” tambah Suryana.
Di tempat yang sama UPTD TK SD dan PNF Kecamatan Cisitu, Agus Rosidin SPd, MSi, memantau langsung pelaksanaan UN di wilayahnya. Ia menyebutkan dalam pelaksanaan UN hari pertama berjalan lancar.
“Alhamdulillah pelaksanaan UN hari pertama berjalan lancar, tidak ada laporan siswa yang sakit. Untuk Distribusi soal di 22 SD dan 1 Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan sudah tersalurkan sejak pagi hari, mereka mengambil soal dari UPTD Cisitu,” papar Agus.
Pantauan Sumeks, situasi UN hari pertama berjalan tertib dan siswa tampak telah siap mengisi soal-soal UN, meski terlihat ada beberapa siswa yang masih culang-cileng. Agus pun menuturkan, di wilyahnya tidak terjadi kebocoran soal, baik yang disebarkan melalui pesan singat hape maupun sejenisnya. “Saya jamin tidak ada kebocoran soal UN di wilayah Cisitu,” tandasnya.

Baca Juga  Gaya Mengkritik, Ala Anak Vespa
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Kepala SMPN 1 Cimalaka Apresiasi Seminar Kapasitas Manajerial Kepsek

PENDIDIKAN

Jeda Semester, Siswa Kelas 7 SMPN 1 Cimalaka Diajak Keliling Kota Bandung

PENDIDIKAN

Relawan Indonesia Menggengggam Dunia, motivasi pelajar SMPN 10 Sumedang

PENDIDIKAN

Kampus UMTAS Tasikmalaya Patut Diperhitungkan

PENDIDIKAN

Syarif Terpilih Kembali Jadi Ketua PAC GP Ansor Tanjungkerta

PENDIDIKAN

Unhan dan Universitas Pontificia de Comillas Madrid-Spanyol, Lakukan Kerjasama

PENDIDIKAN

SMK Pertanian Cimalaka, Raih ISO

PENDIDIKAN

Hari ini, 121 Mahasiswa AMIK Al-Masoem Diwisuda