Menu

Mode Gelap

Politik · 11 Mar 2013 09:30 WIB ·

Don Lengser, Fraksi PDI-P Tarik Dukungan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

ISTIMEWA JADWAL PERTANDINGAN PERSES SUMEDANG: Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

SUMEKS, DARMARAJA – Nasib Bupati Sumedang, Don Murdono, diakhir masa pemerintahannya makin terpuruk. Fraksi PDI-Perjuangan yang ada di DPRD Sumedang, secara resmi menarik dukungan dan lebih bersikap sebagai pihak yang netral. Padahal Don masih mempunyai agenda besar, salahsatunya memberikan laporan pertanggung jawaban akhir.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Dengan dipecatnya Don, dari kader dan Ketua DPC Sumedang. Ini sekaligus Fraksi PDI-Perjuangan, sejak tanggal pemecatan Don Murdono, menarik dukungan terhadap pemerintahan Don,” tandas Sekretaris Fraksi PDI-Perjuangan, Atang Setiawan, kepada Sumeks, Minggu (10/3).

Sebut dia, tidak mungkin orang yang sudah dipecat dari structural partai, masih mendapatkan dukungan dari partai. Selain itu, kata Atang, ada korelasi langsung dari pusat hingga daerah untuk tetap mentaati berbagai keputusan yang dituangkan pusat.

Baca Juga  Ini Arti Nomor Tiga Bagi Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia

“Makanya, sejak dikeluarkannya pernyataan itu dengan sendirinya PDI-Perjuangan menarik dukungan,” ungkapnya.

Disinggung, apakah penarikan dukungan itu sudah terlambat karena dimasa akhir jabatan. Atang menyebutkan, masih banyak agenda yang harus diselesaikan Don. Salahsatunya LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban).

“Pemerintahan Don kan menghadapi LPJ tahunan, kita akan realistis saja memberikan penilaiannya. Tapi bukan mengancam, ini karena konsekuensinya memang seperti itu. Jadi kita juga hitung-hitungan jadinya, karena partai oleh Don sudah diciderai,” imbuhnya.

Baca Juga  Dede Mulyadi, Program Bantuan Terdampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Ditanya siapa Ketua DPC PDI-Perjuangan Sumedang yang defenitip pasca lengsernya Don Murdono. Sebut Atang, DPD PDI-Perjuangan sudah memustuskan, Ny. Ineu Purwadewi sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Sumedang menggantikan Don Murdono.

“Sudah disepakati dirapat DPD kemarin (Sabtu, 9 Maret 2013) malam, memutuskan Ineu Purwadewi sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan. Karena Ineu itu, sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan SMS (Sumedang Majalengka Subang), dia juga merupakan jajaran pengurus PDI-Perjuangan Jawa Barat. Sekarang tinggal menunggu SK (Surat Keputusan) dari DPP. Sabtu-nya dihadapan structural DPC Sumedang sudah diumumkan di Bandung,” ungkapnya. (ign)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Seluruh Gaji Anggota F-PDIP Kabupaten Bandung Disumbangkan untuk Penanganan Covid-19

30 Juli 2021 - 12:58 WIB

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Puncak Rakerda, DPD PKS Sumedang Miliki Dua Tujuan Besar

30 Mei 2021 - 14:15 WIB

Ketua DPD PKS Sumedang, H Yana Flandriana memberi sambutan dalam Puncak Rakerda, Minggu 30 Mei 2021.

Musda X DPD Golkar Sumedang Kembali Diundur, SC: Jangan ada Tafsir Lain

29 Mei 2021 - 18:17 WIB

Peserta Musda X DPD Partai Golkar Sumedang yang batal digelar hari ini.

Perwakilan Mahkamah Partai Tak Hadir, Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Diundur

29 Mei 2021 - 17:40 WIB

Peserta Musda X DPD Partai Golkar Sumedang yang batal digelar hari ini.

Hingga Pukul 22.00 WIB, Baru Yogi Yaman yang Menyerahkan Berkas Pencalonan Ketua DPD Golkar Sumedang

28 Mei 2021 - 22:58 WIB

Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

DPD Golkar Sumedang Pastikan Gelar Musda Besok Meski Belum Direkomendasi Jabar

28 Mei 2021 - 22:46 WIB

Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.
Trending di Pilihan Redaksi