Home / Politik

Senin, 15 April 2013 - 09:00 WIB

Target 8 Kursi, PAN Ngaku Tak Muluk-muluk



KUTAMAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumedang, Dudi Supardi S.T, kembali menandanaskan jika DPD PAN Sumedang menargetkan 8 raihan kursi untuk pemilihan legislative 2014, mendatang. Hal itu dikatakan Dudi disela acara Workshop Pemenangan Pemilu di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Sumedang, Sabtu (13/4).

Asep Sumaryana tengah memberikan pemaparan kaitan dengan strategi pemenangan dan pembekalan terhadap kader PAN.

Asep Sumaryana tengah memberikan pemaparan kaitan dengan strategi pemenangan dan pembekalan terhadap kader PAN.

“Kita tak muluk-muluk memberikan target 8 kursi itu, kita realistis. Makanya, sebagai usaha untuk mencampai raihan kursi tersebut. Kami, hari ini (Sabtu, red.) menggelar pembekalan calon,” kata Dudi kepada Sumeks usai acara berlangsung, kemarin.

Dalam acara itu pun lanjut Dudi, diterangkan mapping yang harus dilakukan para kandidat bakal calon dalam meraih suara. “Bagaimana bentuk maping itu rahasia partai, hanya kami memberikan penjelasan sedetail mungkin terhadap para kader,” imbuhnya.

Disinggung kaitan dengan kuota bakal calon anggota legislative (bacaleg), sebutnya, saat ini bacaleg yang mendaftar ke PAN, sudah melebihi kuota yang ditargetkan. “Masing-masing kelebihnya hampir rata 2 orang per-daerah pemilihan,” tambahnya.

Baca Juga  [RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi Gerindra: CSR Harus Berkontribusi Mendukung Program Pembangunan

Karena ada kelebihan kuota itu, ada kemungkinan, kata Dudi, bakal ada calon-calon yang dicoret. “Makanya ada pembekalan ini, untuk mengetahui sejauh mana mapping para calon itu. Kalau calon yang diprediksi tak akan memberikan kontribusi besar terhadap kemenangan partai, kita coret,” terang dia.

Bahkan, sebutnya, hasil survey secara keseluruhan PAN saat ini berada di posisi 4 dengan raihan 10,6 persen. “Ini karena kader-kader PAN yang ada di Sumedang tak hanya berbicara program dan janji. Tapi kita memfokuskan kerja-kerja untuk mengakomodir suara masyarakat itu,” ungkapnya.

Senada dikatakan Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Sumedang, Wawan Sugiarto. Sebutnya, target suara 8 kursi memang sangat realistis. Masyarakat sebut dia, bakal menilai bagaimana kinerja kader PAN yang selama ini.

Baca Juga  Kampanye Eka-Agung. Jumhur Soroti Tenaga Kerja Asing di Indonesia

“Masyarakat masih menilai PAN itu sebagai partai yang tidak masalah, mungkin boleh dibilang PAN itu masih bersih. Mulai dari tingkat DPD, DPW dan DPP. Bahkan, Ketua DPP PAN, Hatta Radjasa sendiri kan tidak ambisius terhadap jabatan, dia tidak kokomoeun untuk mencalonkan diri jadi calon presiden,” tambahnya.

Dalam pembekalan kader PAN Sumedang pun, hadir dalam kesempatan itu Kepala Divisi Data dan Hukum KPU Sumedang, Hersa Santosa.  Dalam kesempatan itu Hersa, kembali menerangkan prosedur dan tata pencalonan, termasuk juga syarat-syarat menjadi anggota legislative. Hersa pun, sebut Wawan, menyentil kaitan kader yang berasal dari kepala desa, PNS, BUMD, dan BUMN, harus mengundurkan diri.

“Kita sangat mendukung dana akan melaksanakan penuh, setiap aturan yang diterapkan oleh KPU. Termasuk, kader PAN yang berasal dari PNS, kepala desa, BUMD dan BUMN, kita intruksikan untuk mundur dari jabatannya sekarang jika akan mencalonkan diri. Pokoknya, aturan KPU itu oleh PAN akan benar-benar kita laksanakan,” pungkasnya. (ign)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua DPD PKS Sumedang Periode 2020-2025 memberi sambutan disela Musda V PKS, Senin 28 Desember 2020

Politik

Kembali jadi Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Ajak Buat Sejarah Baru

Pilihan Redaksi

Ini tanggapan mantan Ketua KPU Sumedang terkait keinginan Partai Golkar
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar didamping Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Golkar Sumedang.

Politik

Tak Ada Pelantikan Pengurus Anyar DPD Golkar Sumedang, Jafar: Lebih Baik Rehab Gedung

Politik

Penyerahan Syarat Dukungan Anggota DPD Mulai April

Pilihan Redaksi

Partai Garuda, Hanura dan PKPI Absen Daftar Bacaleg di KPU Sumedang

Politik

Kader PAN Jabar Sambangi OTD Jatigede

Pilihan Redaksi

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi Golkar Sayangkan Raperda CSR Tak Gunakan Naskah Akademik yang Memadai

Politik

Pilkades Darmaraja, Perhitungan Dimulai