Home / Politik

Selasa, 23 Juli 2013 - 10:30 WIB

PKS Sumedang Sebar Takjil Serentak



PKS Sumedang.

PKS Sumedang.

KOTA-Menyebar takjil di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang, sudah menjadi kegiatan rutin Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang. Menurut Humas DPD PKS Sumedang, Ermi Triaji, kegiatan bagi-bagi takjil itu merupakan aksi yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.
“Kami melaksanakan takjil on the road ini sebagai bukti kecintaan kami pada masyarakat terutama saudara kita yang kesusahan dan mereka-mereka yang pada sat bersamaan sedang dalam perjalanan,” kata Ermi Triaji dihubungi Sumeks, semalam.
Kata dia, setiap struktur Dewan Pimpinan Cabang di setiap-tiap kecamatan dan para calon anggota dewan (Caleg) telah diminta partai untuk melakukan kegiatan itu secara serentak di tempatnya masing-masing.
“Ada 26 DPC dan 50 caleg yang kita kerahkan untuk sebar takjil ini,” ujarnya.
Ditanya apakah hal ini bagian dari bentuk pencitraan PKS menjelang 2014, Ermi menjawab santai.
“He he terserah, kami rutin melakukan ini dari tahun-tahun sebelumnya, kami punya kalender yang padat jika masuk bulan Ramadan, dari mulai tarhib ramadan, sebar takjil, I’tikaf kader, halal bil halal dan sebagainya, ini rangkaian kegiatan ramadan kita. Dan itu kita lakukan tiap tahun, tidak hanya 2014 ini,” sebutnya.
Adapun titik terbanyak sebar takjil ini, yakni di wilayah Jatinangor yang memang dikenal basis PKS di Sumedang, ada 8 titik sebar takjil di Jatinangor.
Disinggung mengenai biaya kegiatan takjil dirogoh dari kantong-kantong kader, caleg, dan anggota dewan PKS. Dana tersebut dikumpulkan di DPC masing-masing.
“Kalo anggota dewan tinggal di Conggeang ya harus dikumpulkan ke DPC Conggeang, begitu seterusnya,” imbunnya.
Sementara itu Ketua DPD PKS Sumedang, Ridwan Solihin, ketika dikonfirmasi, mengatakan ‘Tema Ramadhan kali ini adalah Cinta, Ramadan Bulan Cinta. “Maka ‘Takjil PKS’ ini secuil bentuk cinta kami pada masyarakat. Ini simbolik saja, yang terpenting bentuk cinta kami, kami jewantahkan dalam aktivitas kami sehari-hari. Terutama para kader kami di Parlemen (DPRD), kami instruksikan supaya terus berkontribusi positif bagi masyarakat,” pungkasnya. (ign)

Baca Juga  Don, Ramaikan Pilgub Jateng
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pasca Romi Ditangkap KPK, PPP Tetap Semangat Hadapi Pemilu

Pilihan Redaksi

Resmi, Eka-Agung Dapat SK Dukungan dari DPP PKS

Pilihan Redaksi

Pengawas Pemilu Kudu Paham Perbawaslu

Pilihan Redaksi

Jelang Pilgub Jabar, Daniel Mulai Pasang Kuda-Kuda

Pilihan Redaksi

Anggota Fraksi Golkar Sumedang Diminta Aktif Awasi Penyaluran Bantuan Covid-19

Pilihan Redaksi

Bawaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pasangan Calon

Politik

PKS Siap Diverifikasi Keanggotannya oleh KPU Sumedang
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah

Politik

Ada Tanah Terdampak Jatigede Terlewat Bayar, Ini Tanggapan DPRD Sumedang