Yusyus Sebut Anggaran Pemilu Gede

Yuyus Kuswandana. Foto:Istimewa
Yuyus Kuswandana. Foto:Istimewa
JATINANGOR-Menyusul perubahan undang undang tentang pemilihan kepaladaerah, anggota komisi VI DPR RI. Yusyus kuswandana mengatakan bahwa dirinya akan menghormati keputusuan hasil musyawaraha. Hal itu
Ia katakan saat wawancara seusai memberikan ceramah ilmiah di depan ratusan mahasiswa ikopin Jatinangor siang tadi.
Namun dirinya menilai bahwa pemilihan kepala daerah oleh anggota DPR akan mengurangi anggaran negara yg cukup signifikan
“Satu kali melaksanakan pemilukada bisa manghabiskan anggaran hingga 70 triliyun rupiah,” tandasnya kepada sumedang online.
Selaiin dapat menekan anggaran negara,lanjut yusyus. Bahwa pemilukada oleh anggota DPR akan menghilangkan sistem politik uang yang sudah menjadi tradisi dalam pelaksanaan pemilu.
Sementara itu yusyus pun mengatakan secara pribadi dirinya lebihh memilih pilkada langsung karena hal itu merupakan amanat konstitusi bahwa presiden dipilih langsung oleh rakyat.
(Asnur/ forkowas)
REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
Yuyus Kuswandana. Foto:Istimewa
Yuyus Kuswandana. Foto:Istimewa
JATINANGOR-Menyusul perubahan undang undang tentang pemilihan kepaladaerah, anggota komisi VI DPR RI. Yusyus kuswandana mengatakan bahwa dirinya akan menghormati keputusuan hasil musyawaraha. Hal itu Ia katakan saat wawancara seusai memberikan ceramah ilmiah di depan ratusan mahasiswa ikopin Jatinangor siang tadi. Namun dirinya menilai bahwa pemilihan kepala daerah oleh anggota DPR akan mengurangi anggaran negara yg cukup signifikan “Satu kali melaksanakan pemilukada bisa manghabiskan anggaran hingga 70 triliyun rupiah,” tandasnya kepada sumedang online. Selaiin dapat menekan anggaran negara,lanjut yusyus. Bahwa pemilukada oleh anggota DPR akan menghilangkan sistem politik uang yang sudah menjadi tradisi dalam pelaksanaan pemilu. Sementara itu yusyus pun mengatakan secara pribadi dirinya lebihh memilih pilkada langsung karena hal itu merupakan amanat konstitusi bahwa presiden dipilih langsung oleh rakyat. (Asnur/ forkowas)
TERBIT
:

Baca Juga  Di Desa Sukarapih, Enam puluh Berkas Siap di PH

Tinggalkan Balasan