Menu

Mode Gelap

JATINANGOR · 13 Sep 2016 01:20 WIB ·

Di Cimanggung, Sekda Zaenal Alimin jadi imam dan khotib di Shalat Id

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE, CIMANGGUNG: Hadirnya Sekretaris Daerah, Drs. H Zaenal Alimin, di Kecamatan Cimanggung disambut antusias warga di Perumahan Parakanmuncang. Tak hanya sekedar hadir, Sekda pun menjadi Imam dan Khotib pada pelaksanaan Shalat Idul Firti 1437H bersamaan ribuan muslim di wilayah tersebut.
“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepa bapak Sekda Drs. Zaenal Alimin, MM., yang telah berkenan hadir untuk menjadi imam dan hotib pada sholat idul adha tahun 1437H ini. Terima kasih sekali karena sudah berkenan hadir membantu dalam banyak hal untuk untuk perkembangan dan kemajuan di wilayah perumahan SBG, Cihanjuang ini. Semoga jalinan silaturahmi dengan bapak, terus dapat berjalan dan semoga ini mejadi wasilah turunnya rohmah dan barokah di Kabupaten Sumedang,” kata Ketua Forum RW Perumahan Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung, Samsul Hidayat pada reporter SumedangONLINE, Senin (12/9/2016).
Sementara itu dalam khutbah Idul Adha 1437, Sekda Zaenal Alimin mengatakan, shalat Id yang dilakansakan kali ini merupakan shalat Id yang telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya, bersamaan dengan lamanya hidup manusia di alam fana ini.
“Hitungannya adalah sejumlah usia kita plus, kenapa dikatakan sejumlah usia kita plus. Karena usia kita biasa menghitung dengan tahunan Masehi, sementara jumlah hari dalam Tahun Hijriah lebih sedikit dari jumlah hari dalam Tahun Masehi. Sehingga, jika kita sekarang berusia 20 tahun, maka tentu kita mengalami idul adha ini lebih dari 20 kali, demikian juga yang 30, 40 dan yang sebagainya. Ini adalah sebuah kenikmatan yang sangat besar dan kalau kita renungkan bersama, adalah kenikmatan yang tidak mungkin dapat kita hitung dan tidak mungkin dapat kita mengembalikannya pada Allah. Pada hari ini, kita mengikuti sholat idul adha, hari ini, saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji, pada 9 julhijah, sedang melaksanakan wukuf diarafah, kemudian malam harinya mabit di muzdalifah dan pada tanggal 10 mereka mengunjungi mina untuk melempar jumroh, selama 3-4 hari sesuai dengan syariat yang ditentukan. Kita yang ada di tanah air melaksanakan Sholat Idul Adha,” ungkapnya.***

Facebook Comments Box
Baca Juga  Pesan Terakhir Hari Mukti: Lanjutkan Dakwah
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG