Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 20 Juli 2018 - 00:33 WIB

Dua Rumah Ibu dan Anak Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta

Kebakaran rumah di RT 1 RW 5 Kampung Legok Desa Sirnasari Kecamatan Jatinunggal

RUMAH TERBAKAR: Kebakaran rumah di RT 1 RW 5 Kampung Legok Desa Sirnasari Kecamatan Jatinunggal


SUMEDANGONLINE, JATINUNGGAL – Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Sumedang, Dede Fadilah, memberikan keterangan pers berkait dengan dua rumah yang terbakar di Dusun Legok RT 01/05 Desa Sirnasari Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang.

Menurut data yang diterima BPBD Sumedang musibah kebakaran terjadi sekira pukul 22.00 WIB Kamis (19/7/2018). Api dapat dipadamkan sekira pukul 23.30 WIB, setelah adanya Satu unit mobil pemadam kebakaran dari UPT Darmaraja, yang turut membantu warga memadamkan api.

Baca Juga  Film Dilan 1990 Awali Pembukaan Sumedang XXI Plaza Asia

“Diduga api berasal dari tungku pembakaran milik Demoh, 75 tahun. tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Dede Fadilah dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Disebutkan Dede, dua rumah yang terbakar itu yakni milik Anam, 54, rumah permanen dengan ukuran 5,5×6 meter persegi. Dan yang kedua rumah orangtuanya, Demoh, 75, berukuran 3×5 meter persegi. Kerugian ditaksir mencapai Rp 150.000.

Baca Juga  Ketua Persit KCK Dim 0610/Sumedang: Jumat Berkah Rutin Digelar

https://youtu.be/5QGHo9z9Aao

Diberitakan sebelumnya, akibat kejadian itu, Anam yang merupakan ketua RT 01 sempat mengalami pingsan. “Hawatos puguhan nembe pisan didangdosan bumina teh. Aya bantosan ti desa” ujar Siti Fatimah saat dikonfirmasi Sumedang Online, yang merupakan tetangga korban. ***

 

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Foto bersama Camat, Danramil dan Kapolsek Sumedang Selatan, dengan 70 peserta pelatihan dan simulasi dari anggota Linmas se Sumedang Selatan. Kamis, 25 Juni 2020.

SUMEDANG

Sebanyak 70 Linmas Sumedang Selatan Gelar Simulasi Siaga Bencana
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, mewajibkan masyarakatnya untuk memakai masker. Hal itu sebagai salahsatu ikhtiar mengoptimalkan pencegahan dan penyebaran Corona Virus di Sumedang.

Pilihan Redaksi

Cegah Corona, Bupati Sumedang Bagikan 47 Ribu Masker

Pilihan Redaksi

Tunai, Peraih Medali Emas Terima Uang Kadeudeuh
Pemerintah Kecamatan Cimalaka gencar melakukan sosialisasi penegakkan disiplin dan atau penerapan sanksi. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 13 Agustus 2020 itu diisi juga dengan pembagian seribu masker.

Pilihan Redaksi

Bagikan Masker, Muspika Cimalaka Gelar Sosialisasi Penegakkan Disiplin

Pilihan Redaksi

Disposal Bendungan Rengrang Ancam Tiga Rumah Ambruk

Pilihan Redaksi

Kurang Ruh, Kirab Panji Sumedang Larang Minim Peminat

Pilihan Redaksi

Paudikmas Masih Mencari Warga yang Mau Meneruskan Sekolah
Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang gencar melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salahsatunya melalui Pertemuan Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada (SBH) yang diikuti empat Puskesmas. Kegiatan yang dihadiri 80 peserta itu dipusatkan di Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang. Kamis, 17 September 2020.

SUMEDANG

Saka Bhakti Husada Sumedang Diminta Gencar Sosialisasikan Germas