PKS: Semua Bacaleg Berpeluang Sama, Tidak Melihat Nomor Urut

SUMEDANGONLINE, DPD PKS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang tengah bersiap siap untuk mendaftarkan bakal calon (Bacaleg) anggota legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum Sumedang. Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana menyebutkan pihaknya menyiapkan kader muda dengan rentang umur 25-45 tahun.

Baca Juga  Baceleg PKS Sumedang Bidik Suara Generasi Milenial

DPD PKS Sumedang, masih tahap proses persiapan persyaratan administrasi sehingga belum bisa disodorkan pendaftarannya ke KPU,” kata Yana saat dikonfirmasi di DPD PKS Sumedang.

Berkaitan dengan penomoran urut, menurut Yana, saat ini memang beda karena menggunakan system suara terbanyak (sainte lague, Red). ”Pemilu sekarang memang ada perbedaan menggunakan sistem suara terbanyak dengan pemilu sebelumnya. Sehingga tidak ada rebutan untuk bisa memiliki no urut. Jadi semua bacaleg dari PKS sendiri tidak ada masalah mulai dari penentuan no urut 1 sampai dengan 7 dan 8 memiliki peluang yang sama bagaimana caranya mereka bisa meraih suara sebanyak-banyaknya,” tutup Yana. *** Iwan

Baca Juga  Ini Delapan Kades Jadi Bacaleg DPRD Sumedang yang Harus Mundur dari Jabatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK