Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 1 Agu 2018 14:43 WIB ·

KPU Sumedang Tengah Verifikasi Hasil Perbaikan Dukungan 8 Balon DPD

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20180801-WA0008:

SUMEDANGONLINE, KPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, dua hari ini melakukan verifikasi faktual dukungan terhadap delapan bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Jawa Barat.

Delapan kandidat yang diverifikasi dukungannya hasil perbaikan itu, yakni Ahmad Bashirrudin Syamsudduha asal kota Bandung, Asep Syaropudin asal Garut, Oktri Mohamad Firdaus asal kota Bandung, Eni Sumarni asal Sumedang, Yusyus Kuswandana asal kota Bandung, Iman Setiawan asal kota Bandung, Iwan Kusmawan asal kabupatten Bogor, Mugi Sujana asal kota Sumedang.

“Sejak kemarin, sesuai jadwal 14 hari ke depan dari tanggal 30 juli sampai dengan 12 Agustus 2018, kita sedang melakukan verifikasi faktual dukungan bakal calon anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat kepada pendukung. Dukungan yang diverifikasi itu tersebar di 23 kecamatan se kabupaten Sumedang,” kata Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa.

Baca Juga  Tanaman bunga bangkai ini, tumbuh di Marongge

Sementara untuk kegiatan tersebut pihaknya tidak terlalu banyak melibatkan PPK, PPS mereka hanya ditugaskan di lapangan. “Untuk kegiatan ini tidak melibatkan PPK dan PPS karena ini tugas KPU yang diberikan tugas oleh kpu Provinsi Jawa Barat . Tetapi untuk melakukan verifikasi ke lapangan ke para pendukungnya ke runah- rumah tentu dibantu PPK dan PPS guna mengecek dukungannya kepada para balon DPD RI Provinsi Jabar,” tambahnya.

Dikatakan dia, hasil hari pertama dilapangan sebagian pendukung ada yang benar-benar memberikan dukungannya, ada juga yang tidak mendukung.

Baca Juga  IGI Sumedang Minta Pemerintah Perhatikan juga Tenaga Pendidik Honorer KII di Atas 35 Tahun

“Untuk yang tidak mendukung diberikan surat pernyataan karena tidak merasa ada didukungan di salah satu di balon, akhirnya mereka harus mengisinya surat pernyataan yang sudah disiapkan langsung disodorkan oleh KPU,” tambahnya.

Sementara bagi pendukung yang meninggal sampai tanggal 21 Juli dinyatakan tidak memenuhi syarat, namun harus dibuktikan dengan surat keterangan kematian dari desa/kelurahan. “Sedangkan yang meninggal setelah Tanggal 22 Juli sampai dengan dilaksanakan dilakukan verifikasi pada 31 Juli dinyatakan memenuhi syarat dibuktikan dengan keterang kematian dari desa,” sambungnya. ***IWAN

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA