Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / Pilihan Redaksi

Senin, 3 September 2018 - 14:43 WIB

Disduk Sumedang – PT. Pos Indonesia, Bakal Distribusikan Administrasi Kependudukan



SUMEDANG ONLINE – Mulai Oktober 2018 yang akan datang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang akan melaksanakan Sosialisasi dan Launching Pendistribusian Dokumen Kependudukan melalui PT. Pos Indonesia.

Administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, KTP dan lain sebagainya akan diantarkan ke rumah masing-masing setelah masyarakat melakukan perekaman data terlebih dahulu.

Pendistribusian Dokumen Kependudukan melalui Kantor Pos tersebut, merupakan inovasi yang dicetuskan drg. Agus Seksyarsyah Rasjidi, M.Kes ketika dirinya masih menjabat sebagai Kadisdukcapil Kabupaten Sumedang.

Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Kadisdukcapil, Tatang Setiadi, S. Sos saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang diselenggarakan di Kantor Kadisdukcapil Kab. Sumedang, Senin (3/9).

“Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat Sumedang,” kata Tatang Setiadi dalam sambutannya.

Sementara itu, drg. Agus Seksyarsyah Rasjidi, M.Kes yang purnabakti sejak 1 September 2018 lalu mengatakan dirinya telah mengabdi kepada negara sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 33 tahun 8 bulan.

Baca Juga  Pengiriman KTP-el Via Pos, Gubernur: Tiru Sumedang

Menurut Agus, dirinya pernah menjabat di 12 puskesmas di Kab. Sumedang, menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi dan terakhir menduduki jabatan sebagai Kepala Disdukcapil.

“Saya bersyukur di usia saya yang ke 60 ini, saya telah mengabdi secara maksimal kepada negara. Ini merupakan keajaiban bagi saya karena Allah SWT telah memperkaya saya dengan pengalaman sehingga menjadikan saya lebih dewasa dan bisa menata kehidupan saya sehingga menjadi lebih baik lagi,” kata Agus.

Disampaikan Agus lebih lanjut, selama menjabat, tantangan terbesar adalah bagaimana caranya untuk mempertahankan emosi supaya lebih stabil.

”Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang ada di Disdukcapil, yang telah bersama-sama dengan saya menghadaoi rintangan dalam memberikan pelayanan keoada masyarakat secara maksimal walaupun dengan berbagai kekurangan yang kita miliki,” ujarnya.

Terkait pelayan kepada masyarakat, Agus berharap untuk kedepannya Disdukcapil dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Baca Juga  Saberpungli Geruduk Disdukcapil Sumedang, Ini Temuan Mereka

Penjabat Bupati Sumedang, Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto  menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi, pengabdian, dukungan, kontribusi dan masukan-masukan berharga yang telah ditorehkan drg. Agus Seksarsyah Rasjidi pada Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kecuali itu, dikatakan Sumarwan kehadiran Tatang Setiadi, S. Sos selaku Plt. Kadisdukcapil  dapat memberikan kesegaran, semangat baru serta dapat menciotakan situasi dan kondisi yang lwbih kondusif yang nantinya akan mendorong terhadap efektifitas dan efisiensi kerja organisai sesuai dengan fungsi Disdukcapil.

”Atas nama Pemerintah Kab. Sumedang, saya ucapkan selamat kepada saudara Tatang Setiadi, S. Sos yang sekarang menjabat sebagai Plt. Kadisdukcapil. Lanjutkan segala kreasi dan inovasi yang telah ditorehkan pa Agus serta berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, karena data kependudukan itu penting dan menjadi hal yang sangat krusial untuk kita laksanakan dengan sebaik baiknya,” pungkas Sumarwan diakhir sambutannya. (iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Sidik Jafar Kembali Terpilih Pimpin DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini Enam Tuntutan Demo Buruh CV KAS

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang akan melakukan verifikasi faktual 100 persen door to door
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara serah terima Laboratorium Mobile BSL3 di FK Unpad, Kota Bandung. Jumat, 12 Juni 2020.

Nasional

Jabar Hadirkan Mobile Laboratorium BSL3 Bergerak, Pertama di Indonesia
Keluarga yang memiliki makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Maleber, Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, harus merogoh kocek lebih dalam untuk memindahkan makam keluarga mereka.

Pilihan Redaksi

Butuh Dana Rp1,5 Juta untuk Memindahkan Satu Makam Terendam Jatigede
Suasana di Pasar Sumedang Kota. Kamis, 30 April 2020.

BISNIS

Di Pasar Sumedang Kota Harga Ikan Asin Naik, Telur Ayam Turun

Pilihan Redaksi

Satpol PP Sumedang Razia Kendaraan yang Jualan di Bahu Jalan

Pilihan Redaksi

Polemik PPDI-Apdesi, Rinso: Bupati Harus Turun Tangan