Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 8 Oktober 2018 - 14:21 WIB

Cimanggung Gelar Camping Dakwah Terpadu, Ini Tujuannya

Camping Dakwah Terpadu di Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Senin, 08 Oktober 2018.

CAMPING DAKWAH TERPADU DI DESA TEGALMANGGUNG, KECAMATAN CIMANGGUNG, SENIN, 08 OKTOBER 2018.: Camping Dakwah Terpadu di Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Senin, 08 Oktober 2018.


[DESK] Upaya untuk mewujudkan kesalehan sosial dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang menggelar Camping Dakwah Terpadu (CDT) di Aula Kantor Desa Tegalmanggung, Senin, 08 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut menurut Camat Cimnggung Herry Harjadinata diikuti ratusan warga di wilayahnya. “Hal ini diwujudkan melalui berbagai rangkaian kegiatan yang positif, tidak saja mencakup agama. Namun, bidang lain yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat,” kata Herry dalam sambutannya.

Baca Juga  AKSI Sumedang Salurkan Bantuan Gelombang Pertama untuk Bantu Korban Longsor Cimanggung

Karena itu dia berharap kegiatan tersebut dapat membangun kehidupan bermasyarakat yang berkarakter dan memberikan dorongan terhadap berbagai program yang dilaksanakan di tengah masyarakat.

Herry lebih lanjut menyebutkan dalam kegiatan tersebut ikut serta 35 Ustadz/Ustadzah yang nantinya akan disebar ke tiap RW se-Desa Tegalmanggung guna. ”Mereka akan bertugas selama tiga hari, sejak hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga  DPP HILLSI Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Cimanggung

Tugas yang mereka emban selain pemahaman keagamaan, para ustadz/ustadzah juga akan memberikan pemahaman pengetahuan umum juga bagaimana menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. [fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Awas Longsor, Tokoh: Anjung Pernah Longsor 50 Tahun Lalu

Pilihan Redaksi

[PORDA XIII]Wushu Raih Emas, Posisi Sumedang Naik ke-10
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir usai menggelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dengan Para Pengusaha UMKM, Perhotelan Supermarket, Pariwisata dan Perdagangan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Sabtu, 30 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Pengusaha Sumedang Bandel Saat AKB Bakal Disanksi Tegas, Usahanya Bisa Ditutup

FEATURE & OPINI

Pentingnya Guru Yang Cerdas (Sebuah Tinjauan Islam)

SUMEDANG

Pergantian Lahan Kehutanan Semrawut

SUMEDANG

Rumah Bu Dosen Terbakar, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Pilihan Redaksi

Di RSUD Sumedang Jokowi Tanya BPJS KIS
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Bapak Boy Iman Nugraha, ST, MT membuka Rapat Kerja Rutilahu 2020 yang dihadiri oleh Konsultan Manajemen Provinsi (KMP) dari 5 wilayah juga Koordinator Fasilitator (Korfas) dari 26 Kabupaten/Kota. Rabu, 26 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Ratusan Rutilahu di Sumedang Segera Diperbaiki