8 Okt 2018 14:27 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Redaksi
Camping Dakwah Terpadu di Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Senin, 08 Oktober 2018.
ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE
Camping Dakwah Terpadu di Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Senin, 08 Oktober 2018.

[DESK] Danramil 1014 Cimanggung Kapten Arh Rusnendi, untuk terus mewaspadai informasi hoax. Hal itu agar pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan dengan aman dan damai.

“Salahsatu ancaman bagi masyarakat yang patut diwaspadai yakni informasi hoax. Karena itu, kami imbau, agar masyarakat senantiasa dapat memfilter berbagai informasi apalagi sampai ikut ikutan menyebar kabar bohong, itu sangat tidak boleh baik secara agama maupun oleh negara,” kata Danramil 1014 Cimanggung saat memberikan pemaparan dalam giat Camping Dakwah di Desa Tegal Manggung, Kecamatan Cimanggung, Senin, 08 Oktober 2018.

Selain itu Danramil juga berharap penguatan kearifan lokal, terutama budaya. Dia tak mengharapkan masuknya budaya asing, justru dapat mengikis budaya daerah. “Sehingga yang terjadi nantinya, adat ketimuran malah berkurang. Karena itu, malalui kegiatan CDT diharapkan masyarakat lebih paham tentang budaya dan kultur Indonesia secara utuh,” tandasnya. [fit]

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial