Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 14 Maret 2020 - 00:03 WIB

Ada Lomba Menembak, HUT ke-20 Jatinangor



SUMEDANG.ONLINE, JATINANGOR (13/3/2020) – Camat Jatinangor, Syarif Efendi Badar melakukan pertemuan dengan perajin senapan angin dari tiga wilayah di Kabupaten Sumedang dan Bandung seperti dari Cikeruh, Cipacing, dan Galumpit, Jumat, (13/03/2020) malam, di Saung Budaya Sunda (Sabusu) Jatinangor.

Dalam pertemuan tersebut, Syarif berharap para perajin senapan angin  bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam menyukseskan  peringatan HUT ke-20 Kecamatan Jatinangor yang akan  digelar April nanti.

Salah satu acaranya yaitu perlombaan menembak, digelar pada Sabtu-Minggu, (11-12 Maret 2020) di Lapang Sepakbola Ciawi Desa Cikeruh, Jatinangor. Dalam kesempatan ini, Syarif mengutarakan, dengan adanya pembinaan terhadap pelaku usaha serta memberikan fasilitas dari pemerintah bisa berdampak pada penampilan karya yang terbaik dari para pengrajin tersebut.

Baca Juga  120 Personel Tim Kabupaten Sumedang Bakal Tegakkan Disiplin Warga

“Dengan digelarnya event-event seperti ini, akan semakin banyak peluang promosi serta mendorong para investor untuk menanamkan modal di wilayah Jatinangor khususnya kepada pengrajin senapan angin,” ungkapnya.

Selain itu, event lomba ini bisa mendongkrak para pengrajin agar lebih semangat dalam bekerja, lebih berinovasi, kreatif dan menambah gairah pelaku usaha supaya lebih meningkat.

“Jangan sampai nama besar pengrajin tertindih produk luar negri, minimal sejajar kalo bisa lebih maju. Karena persaingan pasar perdagangan sekarang sudah bebas dan tenaga kerja sudah banyak,” ucapnya.

Baca Juga  Alun- Alun Sumedang Kembali Ditutup, Warga Ngaku Kecewa

Besar harapan dengan adanya perlombaan menembak bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa mengikuti event yang lebih tinggi levelnya seperti halnya PON maupun tingkat nasional dan internasional.

Disinggung soal tempat latihan menembak, Syarif mengatakan bahwa ia sudah mengusulkan ke Gubernur Jawa Barat untuk lahan pusat pemerintahan, tempatnya di Pasir Banteng, Desa Hegarmanah, Jatinangor.

Disana rencananya akan dibangun tempat pusat pemerintahan,ruang publik serta sarana olahraga, salah satunya membuat lapangan tempat latihan.

“Dengan adanya lapangan tembak, diharapkan ada wadah untuk menyalurkan bakat sehingga masyarakat tidak kebingungan lagi untuk latihan seperti saat ini,” pungkasnya. (Wawan forkowas)***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

Kopi Boehoen Nagara Wangi paling laris di sini, mau coba …

Pilihan Redaksi

Besok, PKS se-Jawa Barat Akan Serahkan Berkas Ke KPU
Ece Mulyadi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum pada SMP Negeri 5 Sumedang

PENDIDIKAN

PPDB SMPN 5 Sumedang: Jumlah Rombel Tetap, Kelebihan Siswa Disalurkan ke Sekolah Lain
Pedagang bunga rampai di Jalan Mayor Abdurrahman Sumednag mengaku sepi akan pembeli. Senin, 25 Mei 2020.

FEATURE & OPINI

Pedagang Bunga Musiman di Sumedang Ngaku Sepi Pembeli

SUMEDANG

Siang Ini, Tiga Hektar Hutan Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Dihadapan Gurunya, Dony Minta Doa Agar Terhindar dari Korupsi

BISNIS

Lima Tahun “Syabil Olshoop” Konsisten Jualan Online

Pilihan Redaksi

Hindari Antrean Saat Mengurus Kartu Kuning, Ini Caranya