Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Senin, 16 Maret 2020 - 18:11 WIB

Stadion A Yani Ditutup, Latihan Perses Dihentikan Sementara

SKUAD Perses Sumedang saat melakukan latihan pada Sabtu, 14 Maret 2020. Sebelum ada intruksi dari Bupati Sumedang jika sejumlah fasilitas public termasuk Stadion Ahmad Yani ditutup sementara untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Sumedang. FOTO DIKI HAMDANY

PERSES SAAT MELAKUKAN LATIHAN TERAKHIR PADA SABTU 14 MARET 2020 SEBELUM ADA INTRUKSI PENUTUPAN: SKUAD Perses Sumedang saat melakukan latihan pada Sabtu, 14 Maret 2020. Sebelum ada intruksi dari Bupati Sumedang jika sejumlah fasilitas public termasuk Stadion Ahmad Yani ditutup sementara untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Sumedang. FOTO DIKI HAMDANY


SUMEDANG.ONLINE, STD. A YANI (16/3/2020) – Aktivitas latihan rutin Perses Sumedang yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 Indonesia, terpaksa dihentikan sementara. Hal itu seiring dengan ditutupnya area public milik Pemerintah Kabupaten Sumedang, termasuk stadion Ahmad Yani, terkait dengan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumedang.

“Kita tahu bersama, bahwa Stadion Achmad Yani adalah homebase nya Perses Sumedang di Liga 3 Indonesia. Dengan ditutupnya stadion, maka aktivitas latihan rutin tim Perses pun ikut diliburkan untuk sementara waktu,” ujar Manajer Perses Sumedang, Jaka Aminuloh Muslim pada Forkowas.com (GRUP SUMEDANGONLINE).

Baca Juga  Antisipasi Covid 19, Pemkab Sumedang Gelontorkan Rp20 Miliar

Padahal dikatakan dia, saat ini Perses Sumedang tengah mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 3 Indonesia yang rencananya akan dihelat pada Juni mendatang.

“Ya, saat ini Perses Sumedang sedang fokus mempersiapkan tim untuk Liga 3 nanti. Namun begitu, kami menghormati keputusan Pemerintah Daerah untuk menghentikan sementara aktifitas yang menggunakan fasilitas publik. Walaupun memang mengganggu tahapan persiapan untuk liga 3, tapi keselematan semua lebih penting. Jadi kita ikuti anjuran pemerintah daerah untuk menghentikan aktifitas sementara di fasilitas-fasilitas milik pemerintah,” imbuh Jaka.

Baca Juga  Kompetisi Super Jalapa Liga 3 Seri 1 Tahun 2019

Jaka memahami jika penutupan area publik itu sebagai bentuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan kuntuk kebaikan bersama. Selain dipergunakan libur sementara latihan rutin, ada kemungkinan juga rencana uji coba Perses Sumedang yang semula akan digelar Sabtu, (21/03/2020) bakal batal digelar.

“Ada kemungkinan rencana ujicoba bakal batal digelar, karena situasi seperti sekarang ini tidak memungkinkan. Semoga wabah ini bisa cepat teratasi sehingga aktifitas dan kegiatan lainnua bisa berjalan normal seperti biasanya,” pungkas dia. *WAWAN SETIAWAN*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Polisi pastikan pembunuh Opik tak mengalami ganguan Jiwa

Pilihan Redaksi

Dony Akan Ada Pagelaran Seni Setiap Bulan

OLAHRAGA

Hari Ini Kontingen Porpemda Sumedang Diberangkatkan

OLAHRAGA

IPSI Sumedang terus bina para pesilat

Pilihan Redaksi

Diduga Ada Pelanggaran, Tujuh Warga Cilengkrang Lapor Bawaslu Sumedang

Pilihan Redaksi

Meriahkan HUT TNI, Kodim 0610/Sumedang Gelar Ketangkasan Domba

JATINANGOR

Keren Nih Baves Gelar Baksos Donor Darah

Pilihan Redaksi

Sosialisasi 4 Pilar, Nurhasan: Masa Depan Bangsa Di Tangan Millenial