Home / SUMEDANG

Rabu, 20 Mei 2020 - 02:35 WIB

206 Warga Kotakaler Sumedang Menerima BLT dari Kemensos

Sebanyak 206 dari 300 warga Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara yang diusulkan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), menerima bantuan senilai Rp 600 ribu. Pemberian bantuan di pusatkan di Kantor Kelurahan Kotakaler, Selasa, 19 Mei 2020.

SEBANYAK 206 DARI 300 WARGA KELURAHAN KOTAKALER, KECAMATAN SUMEDANG UTARA YANG DIUSULKAN MENDAPATKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT), MENERIMA BANTUAN SENILAI RP 600 RIBU. PEMBERIAN BANTUAN DI PUSATKAN DI KANTOR KELURAHAN KOTAKALER, SELASA, 19 MEI 2020. SEBANYAK 206 DARI 300 WARGA KELURAHAN KOTAKALER, KECAMATAN SUMEDANG UTARA YANG DIUSULKAN MENDAPATKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT), MENERIMA BANTUAN SENILAI RP 600 RIBU. PEMBERIAN BANTUAN DI PUSATKAN DI KANTOR KELURAHAN KOTAKALER, SELASA, 19 MEI 2020.: Sebanyak 206 dari 300 warga Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara yang diusulkan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), menerima bantuan senilai Rp 600 ribu. Pemberian bantuan di pusatkan di Kantor Kelurahan Kotakaler, Selasa, 19 Mei 2020.


SUMEDANG UTARA – Sebanyak 206 dari 300 warga Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara yang diusulkan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), menerima bantuan senilai Rp 600 ribu. Pemberian bantuan di pusatkan di Kantor Kelurahan Kotakaler, Selasa, 19 Mei 2020.

Dikatakan Kepala Kantor Kelurahan Wuddan Lukmanul Hakim, pemberian bantuan dari Kemensos melalui kantor pos ini pertama kali di Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan hari ini berupa pemberian bantuan dari Kementerian Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp600 ribu. Dengan jumlah penerima berdasar dari PT POS sebanyak 233, kemudian kita verifikasi karena ada yang double dengan BLT Kabupaten kemudian dengan Banprov sebelumnya. Setelah diverifikasi, jadi sisa 206 penerima,” ujar Wuddan pada SUMEDANG ONLINE. Selasa, 19 Mei 2020.

Baca Juga  Pengedar Narkotika jenis shabu dibekuk Polres Sumedang

Menurut informasi yang diterima Lurah, bantuan tersebut akan diberikan selama 3 kali. “Alhamdulillah, untuk Kotakaler, kayaknya yang pertama mendata semua untuk Utara Selatan juga mungkin untuk kecamatan lain sudah. Tapi begitu kita hari Minggu dapat info, kita lakukan verifikasi dan validasi dan sampaikan lagi ke pos. Dan kita pun memohon untuk Pos agar bisa datang ke Kelurahan. Karena secara aturan harus ke POS, namun karena warga kita kebetulan yang penerimanya ada yang jompo, dan alhamdulillah di kabulkan. Sehingga pada hari ini dapat disalurkan BLT Kemensos,” imbuhnya. IWAN RAHMAT

Baca Juga  Jompo Dibantu Bhabinkamtibmas Polres Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Wow Ara Didaulat Duta Reak Budaya Sunda

Pilihan Redaksi

[Longsor Sumedang-Subang] Kurang dari 4 Jam Kendaraan Sudah Bisa Melintas

SUMEDANG

Bupati Tinjau Jalan Cadas Pangeran yang Retak
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan keterangan pers usai Kegiatan Apel Gabungan dalam rangka Penerapan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020 di Halaman Mako Polres Sumedang. Sabtu 15 Agustus 2020.

SUMEDANG

120 Personel Tim Kabupaten Sumedang Bakal Tegakkan Disiplin Warga

Pilihan Redaksi

Tatang Jadi Ketua RW Terpilih Dusun Kareumbi
Posko Tim Satgas Penanganan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan terlihat kosong. Kamis, 30 April 2020. Padahal sehari sebelumnya, posko tersebut menurut warga kerap dijaga petugas.

SUMEDANG

Posko Desa Kosong, Kades: Penjaga Ada yang Kerja

SUMEDANG

Mencuri Kabel Telkom, 4 Pelaku Diamankan Polres Sumedang
BRI saat memberikan bantuan di Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Kamis, 30 April 2020.

SUMEDANG

Camat Darmaraja Apresiasi Kiprah BRI Bantu Warga Kurang Mampu