Home / SUMEDANG

Jumat, 11 September 2020 - 23:45 WIB

Istri Kasad Tertarik Madu dan Sirup Olahan Persit Yonif R-301/PKS

Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa beserta rombongan melihat budidaya madu trigona yang disampaikan dr.Hera Wahyu Arisandi, selaku Ketua Persit KCK Cabang XLV Yonif R-301, di Lapangan Kodim 0610/Sumedang, Jumat 11 September 2020.

ISTIMEWA/YONIF RAIDER 301/PKS BUDIDAYA MADU: Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa beserta rombongan melihat budidaya madu trigona yang disampaikan dr.Hera Wahyu Arisandi, selaku Ketua Persit KCK Cabang XLV Yonif R-301, di Lapangan Kodim 0610/Sumedang, Jumat 11 September 2020.


SUMEDANG, SO – Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa tertarik melihat produksi sirup lemon dan budidaya madu trigona. Keduanya, merupakan kreativitas Persit KCK Cabang XLV Yonif Raider 301/PKS, yang dijajakan pada stand di Lapangan Kodim 0610/Sumedang, Jumat 11 September 2020.

Dimana, Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa itu, melakukan kunjungan kerja yang didampingi Ketua Persit KCK PD III/SLW serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062/TN.

Baca Juga  Koramil 1003/Tanjungkerta Rehab Rumah Sai yang Sudah Tidak Layak

Istri dari orang nomor satu di jajaran TNI-AD itu, terlihat antusias juga melihat berbagai makanan olahan dan pembuatan boneka souvenir, hasil karya para istri Prajurit Yonif-R 301/PKS Sumedang. Terutama budidaya jeruk Lemon California sebagai bahan dari sirup lemon dan budidaya madu trigona.

Rasa penasaran Hetty Andika Perkasa itu, terlihat saat dirinya dengan seksama menyimak penjelasan Serda Rohana beserta istri, tentang pengembangan budidaya jeruk lemon california hingga pengolahannya sampai menjadi sirup yang dikemas dalam botol.

Baca Juga  Kembali Banjir Depan Kahatek Dituding Karena Kesalahan Konstruksi

Di stand yang sama, Ibu Ketua Umum Persit KCK ini, dengan penuh perhatian mendengarkan penjelasan tentang budidaya madu trigona yang disampaikan dr.Hera Wahyu Arisandi, selaku Ketua Persit KCK Cabang XLV Yonif R-301.

Dalam kesempatan ini pula, Hera Wahyu langsung mempraktikkan memanen madu yang dihasilkan lebah Trigona Sp, yang dalam bahasa lainnya dikenal dengan Madu Kelulut ataupun Madu Kelanceng. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Warga saat melakukan olahraga pagi di Alun-Alun Sumedang dengan menggunakan sepeda. Sejauh ini meski sedang tren, belum ada usulan adanya lajur khusus bagi pesepeda.

SUMEDANG

Marak Pesepeda di Sumedang, Mungkinkah Ada Lajur Khusus

Pilihan Redaksi

Warga Licin Tolak SLBN B Sumedang Dijadikan Ruang Isolasi Pasien ODP Covid 19

Pilihan Redaksi

Jajal Batudua, atlet PON asal Papua ini mendarat darurat

Pilihan Redaksi

Banyak Potensi Manuskrip di Sumedang, Disparbudpora Gelar Bimtek
Kepala Diskominfo Sandistik, Iwa Kuswaer saat membacakan SiaranPerkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Jumlah Positif Hasil Swab di Sumedang Bertambah Dua Orang

Pilihan Redaksi

Oktober, 93 Desa di Kabupaten Sumedang Gelar Pilkades Serentak

Pilihan Redaksi

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Yonif R-301 Sumbang Anak Yatim Piatu
Camat Tanjungkerta Beni Satriaji

SUMEDANG

Camat Tanjungkerta Dibikin Repot Warga Masih Keliaran Alasan Ngabuburit