Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 16 Nov 2020 12:55 WIB ·

Kader Kesehatan Legok Kidul Berkomitmen Lawan Stunting

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kader Kesehatan Legok Kidul Berkomitmen Lawan Stunting Perbesar

iwan rahmat/SUMEDANG ONLINE
Kader Kesehatan Legok Kidul Berkomitmen Lawan Stunting

SUMEDANG.ONLINE – Pejabat Kepala Desa Legok Kidul Iswanto menyebutkan pemerintahan Desa Legok Kidul Bersama Pemerintahan Kecamatan Paseh berkomitmen untuk lebih intensif dalam penanggulangan dan melawan stunting di wilayah Kecamatan Paseh.

“Stunting adalah suatu kondisi gagal pertumbuhan pada anak “pertumbuhan tubuh dan otak” akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga dalam pertumbuhannya tidak maksimal, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.” ujar Iswanto saat kegiatan Rembug Stunting “Konvergensi Pencegahan Stunting” digelar, bertempat di GOR Desa Legok Kidul. Senin, 16 November 2020.

Lanjutnya, pada umumnya stunting disebabkan karena pasokan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Pada kesempatan yang sama Camat Paseh Beni Satriaji S.Sos memaparkan, stunting bisa dicegah dengan beberapa cara, diantaranya perbaikan terhadap pola makan, pola asuh serta perbaikan sanitasi akses air bersih.

“Sehingga bisa diartikan, Gizi merupakan faktor penting karena secara langsung berpengaruh terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), oleh karena itu perlu pelayanan gizi yang berkualitas pada individu dan masyarakat,” tuturnya

Salahseorang anggota kader kesehatan Desa Legok Kidul, Sari, menuturkan pihaknya berharap untuk diwilayah Desa Legok Kidul tidak terjadi kasus stunting.

“Kami bersama kader Desa Legok Kidul tambah Sari, akan tetap mengimbau dan sosialisasi kepada warga baik individu maupun kelompok, terutama ibu hamil untuk tetap melaksankan pola hidup sehat agar kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya tetap terjaga,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Diskanak Sumedang: Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Kurban

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Petugas Kesehatan Hewan pada Diskanak Sumedang saat melakukan pemeriksaan Kesehatan hewan di Pasar Hewan Tanjungsari. Rabu, 12 Juni 2024.

Pj. Bupati Sumedang Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Rawat Inap Cisitu

7 Juni 2024 - 18:01 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli usai meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Rawat Inap Cisitu, Jumat (7/6/2024).

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.
Trending di Pilihan Redaksi