Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 16 Nov 2020 12:55 WIB ·

Kader Kesehatan Legok Kidul Berkomitmen Lawan Stunting

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kader Kesehatan Legok Kidul Berkomitmen Lawan Stunting

IWAN RAHMAT LEGOK: Kader Kesehatan Legok Kidul Berkomitmen Lawan Stunting

SUMEDANG.ONLINE – Pejabat Kepala Desa Legok Kidul Iswanto menyebutkan pemerintahan Desa Legok Kidul Bersama Pemerintahan Kecamatan Paseh berkomitmen untuk lebih intensif dalam penanggulangan dan melawan stunting di wilayah Kecamatan Paseh.

“Stunting adalah suatu kondisi gagal pertumbuhan pada anak “pertumbuhan tubuh dan otak” akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga dalam pertumbuhannya tidak maksimal, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.” ujar Iswanto saat kegiatan Rembug Stunting “Konvergensi Pencegahan Stunting” digelar, bertempat di GOR Desa Legok Kidul. Senin, 16 November 2020.

Baca Juga  Panitia Pilkades Legok Kidul Ajak Warganya Mencoblos Pada 16 Desember 2020

Lanjutnya, pada umumnya stunting disebabkan karena pasokan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Pada kesempatan yang sama Camat Paseh Beni Satriaji S.Sos memaparkan, stunting bisa dicegah dengan beberapa cara, diantaranya perbaikan terhadap pola makan, pola asuh serta perbaikan sanitasi akses air bersih.

“Sehingga bisa diartikan, Gizi merupakan faktor penting karena secara langsung berpengaruh terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), oleh karena itu perlu pelayanan gizi yang berkualitas pada individu dan masyarakat,” tuturnya

Baca Juga  Jalan Haurpakpak Surian Putus Ke Sumedang Kudu Berputar Melalui Subang

Salahseorang anggota kader kesehatan Desa Legok Kidul, Sari, menuturkan pihaknya berharap untuk diwilayah Desa Legok Kidul tidak terjadi kasus stunting.

“Kami bersama kader Desa Legok Kidul tambah Sari, akan tetap mengimbau dan sosialisasi kepada warga baik individu maupun kelompok, terutama ibu hamil untuk tetap melaksankan pola hidup sehat agar kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya tetap terjaga,” pungkasnya. ***

Facebook Comments Box
stunting/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Bupati Sumedang Targetkan 4 Ribu Anak Tervaksin pada Februari 2022

11 Januari 2022 - 11:50 WIB

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat meninjau vaksinasi untuk Anak Usia 6-12 tahun di SD Islam Terpadu As-Samadani, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Selasa, 11 Januari 2022.

Sekda Sumedang: Target Stunting Dua Tahun ke Depan Dibawah Satu Digit

20 Desember 2021 - 17:35 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman saat memberikan keterangan pada wartawan usai Rakor Penyusunan Review Kinerja Intervensi Stunting 2021 di Sapphire City Park Sumedang, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Senin, 20 Desember 2021.

Dinkes Sumedang Sosialiasi Updaya Penurunan Angka Stunting

15 Desember 2021 - 18:33 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar implementasi Gernas dan komitmen penurunan stunting bersama forum Baraya, di hotel Puri Khatulistiwa, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Waspada, Hipertensi Penyakit Tak Menular Tapi Penyebab Tertinggi Kematian di Indonesia

8 November 2021 - 12:16 WIB

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, H. Aan Sugandi saat foto bersama dengan para jurnalis. Senin, 8 November 2021.

Lima Minuman Menyehatkan Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

31 Oktober 2021 - 15:47 WIB

Minuman Sehat

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi