Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 25 November 2020 - 18:23 WIB

Unik Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di Sumedang, Tema Makalah Disampaikan 30 Menit Sebelum Acara

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Sumedang di SMA Negeri 1 Sumedang.

IWAN RAHMAT SELEKSI PESERTA: Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Sumedang di SMA Negeri 1 Sumedang.


SUMEDANG.ONLINE – Para peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Sumedang, harus benar-benar menguasai jabatan yang mereka ambil. Pasalnya, panitia seleksi menerapkan pembuatan makalah, yang merupakan salahsatu dari tahapan seleksi, temanya disampaikan 30 menit sebelum acara dimulai.

“Ada dua puluh delapan orang yang masuk seleksi danitu sudah masuk ke tahap penulisan makalah, yang menarik temanya disampaikan spontan 30 menit sebelum acara dimulai, sembari kami menyampaikan tata cara,” ujar Herman Suryatman selaku Ketua Pansel Jabatan Tinggi Pratama di SMA Negeri 1 Sumedang. Rabu, 25 November 2020.

Selain itu sebut Herman, dari 28 peserta itu memungkinkan untuk memilih maksimal dua pilihan posisi jabatan. Hal itu lantaran dari 43 jabatan yang kosong hanya ada 28 orang yang melakukan pendaftaran.

“Jadi ada beberapa, pilihannya dua jabatan dan itu dimungkinkan. Jadi ada 28 orang kandidat dengan 43 jabatan yang dipilih ada beberapa kandidat yang memilih dua. Satu boleh, maksimal dua,” ungkapnya.

Baca Juga  Pasca Musda, Golkar Sumedang Belum Laporan ke Kesbangpol

Jabatan yang di seleksikan yakni untuk Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan pada Setda Sumedang, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM pada Setda Sumedang, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumedang, Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumedang.

Adapun mereka yang ikut jadi peserta yakni, Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, Sekdisparbudpora ,Asep Rahmat Hidayat, Kabag Tapem Asep Uus Ruspandi, Kabid Jaringan dan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Budi Rahman, Sekretaris Satpol-PP Deni Hanafiah, Camat Ujungjaya Didin Hermawan, Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki, Kabag Organisasi Hj. Yanuarti Kania Dewi, Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat, Sekdishub Atang Sutarno, Camat Conggeang Bambang Kustiantoro, Kesbangpol Asep Tatang Sujana, Camat Jatinangor Herry Dewantara, Sekdiskomunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Kemal Idris, Sekdis LHK Maman Wasman, Sekdis Perikanan dan Peternakan Nana Karyana, Camat Sumedang Utara Nandang Suparman, Kabid Ekonomi dan SDA Bappppeda Erwin, Kabid Transmigrasi Disnakertrans Usep Komaruzzaman, Sekban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ine Inayah, Sekre BKPSDM Kusman Diana, Kabag Ekonomi Maman Nurachman, Kabid Penelitian dan Pengembangan dan Evaluasi Pembangunan Bappppeda Mulyani Toyibah, Sekban Pengelolaan Pendapatan Daerah Rohana, Sekban Sajidin, Camat Sumedang Selatan Syarif Effendi Badar, Sekdis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap Tatang Setiadi, Camat Buahdua Tono Suhartono. ***

Baca Juga  Butuh Alat Berat Percepat Penanganan Tanah Longsor di Jalan Provinsi Sumedang-Subang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ada Keluhan Dokumen Kependudukan Tak Sampai, Kantor Pos Sumedang Diminta Berikan Klarifikasi

DAERAH

Kafe Langgar Aturan Terancam Ditutup

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang: Jadikan Perbedaan Sebagai Rahmat

PENDIDIKAN

Serentak Anggota Pramuka Gelar Jamran di Tiap Kecamatan di Sumedang

Pilihan Redaksi

Presiden: Praja IPDN harus jadi Pribadi Terdepan dalam Revolusi Mental

SUMEDANG

Warga Cimareme bangun saluran air di bekas longsoran

Pilihan Redaksi

Kemenpora Berharap Pemuda Indonesia Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing
Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji didamping ketua MKGR DPD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia saat menyapa warga yang akan divaksi di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.

SUMEDANG

MKGR Jabar Bidik Target Vaksinasi 50 Ribu, Desa Cilayung Bidik 3 Ribu Warga Tervaksinasi