Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Polres dan Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pemantauan Perayaan Misa Natal

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Dandim 0610/Sumedang Letkol.Inf.Zaenal Mustofa SE.,M.Si bersama Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto turun langsung mengecek ke lapangan guna memastikan perayaan misa natal,menerapkan protokol kesehatan. Jumat, 25 Desember 2020.
Dandim 0610/Sumedang Letkol.Inf.Zaenal Mustofa SE.,M.Si bersama Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto turun langsung mengecek ke lapangan guna memastikan perayaan misa natal,menerapkan protokol kesehatan. Jumat, 25 Desember 2020. | FOTO: HO. Pendim/SO

SUMEDANGDandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si bersama Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto turun langsung mengecek ke lapangan guna memastikan perayaan misa Natal,menerapkan protokol kesehatan. Jumat, 25 Desember 2020.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dimulai dari Bundaran Binokasih, pengecekan diawali dari Gereja Kristen Pasundan dan Gereja Pantekosta yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang. Saat berada di lokasi Dandim 0610/Sumedang dan Kapolres Sumedang langsung bertemu dengan pihak panitia gereja guna dilakukan pengecekan dan koordinasi pelaksanaan protokol kesehatan serta pelaksanaan pengamanan perayaan natal.

Selain melaksanakan pengecekan dan pemantauan terhadap pengamanan dan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan jalannya natal di gereja. Mereka juga melakukan pengecekan pada pos-pos pengamanan guna memastikan kesiapan keamanan dalam rangka perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021.

Baca Juga  Pergi ke sawah, tak pulang-pulang taunya telah meninggal dunia

“Kami melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan Gereja dan Pospam, maksud dan tujuannya adalah untuk memastikan kesiapan anggota pada saat pengamanan di gereja gereja serta menjamin bahwa TNI/Polri selalu solid bersama instansi lainnya guna siap mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Serta memantau jalannya perayaan misa natal dan tahun baru agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, yang mana saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19. Sehingga dalam pelaksanaan perayaan misa malam natal dan pada malam pergantian tahun baru 2021 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa. ***

Tinggalkan Balasan