Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 10 Des 2020 12:56 WIB ·

Renovasi Ambruknya Atap Gedung Geo Theater Menunggu Hasil Kajian Konsultan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang,Gungun Ahmad Nugraha

IWAN RAHMAT BERI KETERANGAN: Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang,Gungun Ahmad Nugraha

SUMEDANG.ONLINE – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang Gungun Ahmad Nugraha menyebutkan pihaknya masih menunggu hasil kajian dari konsultan untuk rencana renovasi atap Gedung Geo Theater yang ambruk. Meski berlokasi di dataran tinggi, namun ambruknya atap tersebut, ternyata tak diperediksi sebelumnya.

“Musibah yang sangat menyedihkan dalam artian tidak diperhitungkan sebelumnya akan terjadi seperti ini. (Tindak lanjutnya) kita menunggu dulu hasil dari kajian konsultan karena tadi konsultan perencanaannya sudah ke sini pagi-pagi. Jadi mereka punya hak cipta untuk membangun seperti ini nanti akan dikaji oleh mereka,” ujar Gungun pada wartawan termasuk repoter SUMEDANGONLINE.

Baca Juga  Atap Bangunan Gedung Serba Guna Geo Theater Rancakalong Ambruk

Dikatakan Gungun besarnya anggaran untuk pembangunan Gedung Geo Theater tersebut sebesar Rp3,9 Miliar dari APBD Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memita inspektorat untuk melakukan investigasi berkaitan dengan ambruknya atap Geo Theater. Hal itu penting sebut Dony, karena pada tahun 2021 DED untuk Geo Theater sudah keluar, dia tak berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Baca Juga  Pemerintah Provinsi Jawa Barat bantu warga terdampak Jatigede melalui sekolah lapangan

“Mungkin pada saat itu angin besar, mungkin kontruksinya harus dicek lagi yang ambruk atapnya saja kan. Makanya sudah dipanggil oleh dinas terkait. Ini bangunan baru, konsultan perencanaannya, pengawas, kontraktor untuk diminta keterangan. Bahkan sudah ke BMKG untuk mengecek perbaikan ke depannya, dan kami sudah meminta inspektorat untuk melakukan investigasi dengan ambruk ini. Terkait tahun depan kita dapat DED untuk sehingga kondisi ini tidak terjadi lagi,” ujar Dony. Kamis, 10 Desember 2020. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG