BISNIS  

Sekda Sumedang Apresiai Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Gelar Pasar Kaget di Jatigede

Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Asep Sasa Purnama selaku Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI saat meninjau gebyar produk UMKM di Kawasan Bendungan Jatigede. Minggu, 13 Desember 2020.

SUMEDAANGAsosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM Kabupaten Sumedang menggelar gebyar produk UMKM di Kawasan Bendungan Jatigede. Ahad, 13 Desember 2020.

Terlihat hadir dalam kegiatan tesebut Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, Sekda Kabupaten Sumedang, Kepala Diskopukmperindag, Bappppeda, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif pada  Disbudparpora Sumedang, Camat Jatigede dan Kades Mekarasih.

Baca Juga  Eni Optimistis Dony-Erwan Bisa Majukan Sumedang

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman memberikan apresiasi terhadap gelaran acara tersebut dia berharap masyarakat dapat memanfaatkannya. “Bapak ibu manfaatkan gebyar ini, yang insyaallah akan digelar rutin setiap hari Minggu. Kita sama-sama membuat Pasar Kaget. Seminggu sekali tetapi mudah-mudahan produknya bisa maksimal dan tejual. Sehingga dapat menjadi nilai tambah keluarga,” ujar Herman.

Baca Juga  Diskominfosanditik Sumedang Bentuk Tim Antisipasi Penyebar Hoax

Sekda pun berharap masyarakat yang ada di wilayah Jatigede dapat menjadi para pelaku UMKM itu sendiri, salahsatunya melalui pemberdayaan UMKM. “Ini merupakan salahsatu terobosan, karena Jatigede saat ini sudah menjadi kawasan wisata. Tiap hari Minggu, ribuan orang melintas kawasan ini. Sayang kalau hanya sekedar numpang lewat, makanya harus dijaring agar mereka dapat membeli berbagai produk yang dijual oleh UMKM,” imbuhnya.

Baca Juga  Partisipasi Pemilih Pilgub Jabar Tembus 72 Persen

Senda disampaikan Asep Sasa Purnama selaku Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI dia juga memberikan apresiasi terhadap program tersebut. Menurutnya hal itu dapat mendorong pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK