Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Solok Serap Ide Langkah Penanganan Covid-19 di Sumedang

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, saat menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.
Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, saat menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020. | FOTO: HO. Humas Pemda/Sumedangonline

SUMEDANG Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir menerima kunjungan Kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.

Dikatakan H. Gusmal selaku Bupati Kabupaten Solok kedatangan dirinya ke Kota Tahu untuk berbagi pengalaman dan belajar mengenai ide serta gagasan Pembangunan Daerah Kabupaten Sumedang. Salah satunya, untuk belajar mengenai langkah Pemda Sumedang dalam penanganan Covid-19 dan cara untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19. Pihaknya menganggap Kabupaten Sumedang mampu dalam mengedukasi masyarakatnya mengenai penanganan Covid-19.

“Keberhasilan Sumedang dalam menangangi Covid-19 tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Forkopimda, hal ini menjadi tujuan lain dari kunjungan kerja kami. Selanjutnya, kami juga ingin mengetahui bagaimana bentuk kerja sama Pemda dengan Forkopimda untuk mempersatukan, memadukan dalam rangka penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan masyarakat,” ujar H Gusmal.
Dalam kesempatan itu Bupati Sumedang menjelaskan setiap program yang dimiliki oleh Kabupaten Sumedang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, menurunkan angka kemiskinan dan stunting di masyarakat yang bekerja sama dengan berbagai pihak. Kemudian, dalam penanganan Covid-19 di Sumedang harus melibatkan semua komponen termasuk masyarakat.

Baca Juga  Sumedang Akan Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mulai 11-25 Januari 2021

“Kuncinya adalah kerja sama dan mengikutsertakan semua pihak dalam penanganan Covid-19” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan