Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Des 2020 22:16 WIB ·

Solok Serap Ide Langkah Penanganan Covid-19 di Sumedang

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, saat menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.

HO. HUMAS PEMDA/SUMEDANGONLINE SERAP IDE: Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, saat menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.

SUMEDANG Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir menerima kunjungan Kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.

Dikatakan H. Gusmal selaku Bupati Kabupaten Solok kedatangan dirinya ke Kota Tahu untuk berbagi pengalaman dan belajar mengenai ide serta gagasan Pembangunan Daerah Kabupaten Sumedang. Salah satunya, untuk belajar mengenai langkah Pemda Sumedang dalam penanganan Covid-19 dan cara untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19. Pihaknya menganggap Kabupaten Sumedang mampu dalam mengedukasi masyarakatnya mengenai penanganan Covid-19.

Baca Juga  Ini alasan kenapa Aher larang jaring apung di Jatigede

“Keberhasilan Sumedang dalam menangangi Covid-19 tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Forkopimda, hal ini menjadi tujuan lain dari kunjungan kerja kami. Selanjutnya, kami juga ingin mengetahui bagaimana bentuk kerja sama Pemda dengan Forkopimda untuk mempersatukan, memadukan dalam rangka penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan masyarakat,” ujar H Gusmal.
Dalam kesempatan itu Bupati Sumedang menjelaskan setiap program yang dimiliki oleh Kabupaten Sumedang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, menurunkan angka kemiskinan dan stunting di masyarakat yang bekerja sama dengan berbagai pihak. Kemudian, dalam penanganan Covid-19 di Sumedang harus melibatkan semua komponen termasuk masyarakat.

Baca Juga  Awas Longsor, Ratusan KK di Anjung Terancam

“Kuncinya adalah kerja sama dan mengikutsertakan semua pihak dalam penanganan Covid-19” ujarnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG