Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 29 Jan 2021 19:11 WIB ·

10 Tokoh Awali Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Bupati Sumedang saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/IWAN RAHMAT VAKSINASI: Bupati Sumedang saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.

PUSKESMAS SITU – Sebanyak 10 orang tokoh terpilih di Kabupaten Sumedang mengawali vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.

Kesepuluh tokoh itu yakni Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Dandim 0610 Sumedang, Kapolres Sumedang, Ketua TP. PKK Sumedang, Sekda Sumedang, Asisten Administrasi, Tokoh Agama, Komandan Resor Militer dan Detasemen Polisi Militer.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyebutkan sebelum dilakukan vaksinasi, mereka harus melalui beberapa pemeriksaan untuk memastikan apakah bisa disuntik vaksin atau tidak.

“Hasil pemeriksaan, saya bisa disuntik vaksin. Vaksin ini adalah sebuah ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19. Untuk tahap pertama ini, vaksin diberikan untuk tenaga kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan. Vaksin ini aman, para ahli sudah melakukan pengujian, BPOM mengeluarkan izin, Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Ops Yustisi Polsek Sumedang Utara: Lima Warga Tak Pakai Masker Disanksi

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumedang sempat beberapa kali diundur karena vaksinnya belum tiba. Setelah pada Rabu, 27 Januari 2021 sebanyak 7.000 vaksin tiba di Kabupaten Sumedang, sehari sesudahnya pihaknya melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi yang digelar Jumat, 29 Januari 2021.

“Hari ini, siang ini, launching vaksinasi di Sumedang setelah beberapa kali diundur karena memang vaksinnya belum datang. Baru datang Rabu kemarin, kita prepare hari Kamis. Dan hari ini kita mulai.

Vaksin ini adalah sebuah ikhtiar kita semua untuk meningkatkan kekebalan masyarakat menuju hard imunity jadi Rakyat Indonesia bisa kebal, memiliki imunitas dengan vaksin ini. Sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19. Jadi ini ikhtiar kita semua sehingga kita cepat terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga  Camat Tanjungsari Pastikan Tak Ada Penari Umbul yang Meninggal

Dony berharap dengan diputusnya mata rantai wabah Covid-19 akan segera dapat memulihkan perekonomian hingga segera dapat bangkit kembali.

“Kemudian ekonomi bisa pulih. Itu harapan kita, jadi kesehatan pulih, ekonomi pulih, jadi bangkit. Sumedajg bisa mengakselerasi pencapaian Sumedang Simpati,” tandasnya.

Pihaknya pun mengucapkan banyak terima kasih pada tenaga kesehatan dan pihak rumah sakit yang telah mempersiapkan secara matang berkaitan dengan launching vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih atas segala kerjakerasnya selama ini mudah mudahan apa yang telah ibu bapak curahkan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” pungkas dia.  ***

Facebook Comments Box
vaksinasi-covid-19-di-kabupaten-sumedang/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG