Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 29 Januari 2021 - 19:11 WIB

10 Tokoh Awali Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang

Bupati Sumedang saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/IWAN RAHMAT VAKSINASI: Bupati Sumedang saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.


PUSKESMAS SITU – Sebanyak 10 orang tokoh terpilih di Kabupaten Sumedang mengawali vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.

Kesepuluh tokoh itu yakni Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Dandim 0610 Sumedang, Kapolres Sumedang, Ketua TP. PKK Sumedang, Sekda Sumedang, Asisten Administrasi, Tokoh Agama, Komandan Resor Militer dan Detasemen Polisi Militer.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyebutkan sebelum dilakukan vaksinasi, mereka harus melalui beberapa pemeriksaan untuk memastikan apakah bisa disuntik vaksin atau tidak.

“Hasil pemeriksaan, saya bisa disuntik vaksin. Vaksin ini adalah sebuah ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19. Untuk tahap pertama ini, vaksin diberikan untuk tenaga kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan. Vaksin ini aman, para ahli sudah melakukan pengujian, BPOM mengeluarkan izin, Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Polisi Tangkap Dokter Lois, Dianggap Menyebarkan Berita Bohong yang Menimbulkan Keonaran

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumedang sempat beberapa kali diundur karena vaksinnya belum tiba. Setelah pada Rabu, 27 Januari 2021 sebanyak 7.000 vaksin tiba di Kabupaten Sumedang, sehari sesudahnya pihaknya melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi yang digelar Jumat, 29 Januari 2021.

“Hari ini, siang ini, launching vaksinasi di Sumedang setelah beberapa kali diundur karena memang vaksinnya belum datang. Baru datang Rabu kemarin, kita prepare hari Kamis. Dan hari ini kita mulai.

Vaksin ini adalah sebuah ikhtiar kita semua untuk meningkatkan kekebalan masyarakat menuju hard imunity jadi Rakyat Indonesia bisa kebal, memiliki imunitas dengan vaksin ini. Sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19. Jadi ini ikhtiar kita semua sehingga kita cepat terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga  Program Suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD) Bagi Remaja Putri di Kabupaten Sumedang

Dony berharap dengan diputusnya mata rantai wabah Covid-19 akan segera dapat memulihkan perekonomian hingga segera dapat bangkit kembali.

“Kemudian ekonomi bisa pulih. Itu harapan kita, jadi kesehatan pulih, ekonomi pulih, jadi bangkit. Sumedajg bisa mengakselerasi pencapaian Sumedang Simpati,” tandasnya.

Pihaknya pun mengucapkan banyak terima kasih pada tenaga kesehatan dan pihak rumah sakit yang telah mempersiapkan secara matang berkaitan dengan launching vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih atas segala kerjakerasnya selama ini mudah mudahan apa yang telah ibu bapak curahkan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” pungkas dia.  ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jelang Malam Tahun Baru, Satnarkoba razia ratusan Miras

DAERAH

Niat bakar ilalang, kakek ini malah ditemukan gosong

Pilihan Redaksi

Ada rumah warga kebakaran, Mang Ade langsung turun membantu

DAERAH

Gara Kopi, Si Oray Tewas Tergorok

Pilihan Redaksi

Ketua Simpay Tampomas Nyatakan Dukungan ke Doamu Esa

Pilihan Redaksi

Masker Kain Laris, Konveksi di Sumedang Rebutan Bahan Baku

Pilihan Redaksi

Ini Pesan Zaenal Alimin, Hindari Politik Uang
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto lakukan pengecekan kegiatan Gerai Vaksin Presisi tahap II usia 12 sampai dengan 17 tahun di Urkes Polres Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung Nomor 07 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Senin, 9 Agustus 2021.

SUMEDANG

55 Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Polres Sumedang