Dinkes Sumedang Sebut Vaksinasi untuk Pelajar Sudah Dimulai

Bupati Sumedang dan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.
Iwan Rahmat/SO/SUMEDANGONLINE
Bupati Sumedang dan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.

SUMEDANG – Vaksinasi untuk para pelajar di Kabupaten Sumedang sudah dimulai sejak dua pekan lalu. Hal itu dikatakan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.

“Untuk pelajar, kami sudah mulai dari umur 17 tahun. Dua Minggu yang lalu sewaktu pelaksanaan di Kodim. Dan untuk terkoordinirnya kami sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Ketua PGRI serta Ketua MKKS baik SMP maupun SMA. Dan saat ini kita sedang pendataan anak sekolah sehingga dalam waktu 2 Minggu kedepan akan melakukan hal seperti ini (vaksinasi),” ujar dr. Reny K. Anton.

Baca Juga  Mr X Berhasil Nipu Bandar Kayu Tapi Motornya Malah jadi Barbuk

Sementara itu sebut dia, karena beberapa Minggu sudah melakukan vaksinasi tahap ke tiga untuk pelayanan publik. Otomatis, sebut dia, sasarannya berubah dari sasaran 187 ribu dan sekarang jadi 937 Ribu sekian.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Sumedang Akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

“Dosis pertama baru mencapai 10,65 persen dan dosis kedua 5,6 persen,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap komunitas seperti APPS yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi para anggotanya.

Baca Juga  Cat Tihang Umbul Umbul Sambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Sang Jurnalis Ini Wafat

“Ddanya aksi seperti ini dari komunitas yang bisa memfasilitasi sasaran. Kami sangat berterima kasih sekali sehingga kami mudah menjangkaunya. Hari ini sasarannya yakni 1.000 orang dari aliansi pernikahan, BUMN serta ada juga dari masyarakat sekitar dan pelayan Publik,” demikian dr Reny K. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK