Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 19 Jul 2021 16:23 WIB ·

Dinkes Sumedang Sebut Vaksinasi untuk Pelajar Sudah Dimulai

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Bupati Sumedang dan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO TINJAU: Bupati Sumedang dan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.

SUMEDANG – Vaksinasi untuk para pelajar di Kabupaten Sumedang sudah dimulai sejak dua pekan lalu. Hal itu dikatakan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.

“Untuk pelajar, kami sudah mulai dari umur 17 tahun. Dua Minggu yang lalu sewaktu pelaksanaan di Kodim. Dan untuk terkoordinirnya kami sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Ketua PGRI serta Ketua MKKS baik SMP maupun SMA. Dan saat ini kita sedang pendataan anak sekolah sehingga dalam waktu 2 Minggu kedepan akan melakukan hal seperti ini (vaksinasi),” ujar dr. Reny K. Anton.

Baca Juga  Banyak Potensi Manuskrip di Sumedang, Disparbudpora Gelar Bimtek

Sementara itu sebut dia, karena beberapa Minggu sudah melakukan vaksinasi tahap ke tiga untuk pelayanan publik. Otomatis, sebut dia, sasarannya berubah dari sasaran 187 ribu dan sekarang jadi 937 Ribu sekian.

“Dosis pertama baru mencapai 10,65 persen dan dosis kedua 5,6 persen,” jelasnya.

Baca Juga  Pasien Nomor 02 Covid di Sumedang Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap komunitas seperti APPS yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi para anggotanya.

“Ddanya aksi seperti ini dari komunitas yang bisa memfasilitasi sasaran. Kami sangat berterima kasih sekali sehingga kami mudah menjangkaunya. Hari ini sasarannya yakni 1.000 orang dari aliansi pernikahan, BUMN serta ada juga dari masyarakat sekitar dan pelayan Publik,” demikian dr Reny K. ***

Facebook Comments Box
vaksinasi-untuk-pelajar-sudah-dimulai/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG