Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 19 Juli 2021 - 16:23 WIB

Dinkes Sumedang Sebut Vaksinasi untuk Pelajar Sudah Dimulai

Bupati Sumedang dan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO TINJAU: Bupati Sumedang dan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.


SUMEDANG – Vaksinasi untuk para pelajar di Kabupaten Sumedang sudah dimulai sejak dua pekan lalu. Hal itu dikatakan Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny K. Anton, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang (APPS). Senin, 19 Juli 2021.

“Untuk pelajar, kami sudah mulai dari umur 17 tahun. Dua Minggu yang lalu sewaktu pelaksanaan di Kodim. Dan untuk terkoordinirnya kami sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Ketua PGRI serta Ketua MKKS baik SMP maupun SMA. Dan saat ini kita sedang pendataan anak sekolah sehingga dalam waktu 2 Minggu kedepan akan melakukan hal seperti ini (vaksinasi),” ujar dr. Reny K. Anton.

Baca Juga  Banyak Potensi Manuskrip di Sumedang, Disparbudpora Gelar Bimtek

Sementara itu sebut dia, karena beberapa Minggu sudah melakukan vaksinasi tahap ke tiga untuk pelayanan publik. Otomatis, sebut dia, sasarannya berubah dari sasaran 187 ribu dan sekarang jadi 937 Ribu sekian.

Baca Juga  Ini Kekuatan, Peluang dan Harapan GP Ansor Sumedang

“Dosis pertama baru mencapai 10,65 persen dan dosis kedua 5,6 persen,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap komunitas seperti APPS yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi para anggotanya.

“Ddanya aksi seperti ini dari komunitas yang bisa memfasilitasi sasaran. Kami sangat berterima kasih sekali sehingga kami mudah menjangkaunya. Hari ini sasarannya yakni 1.000 orang dari aliansi pernikahan, BUMN serta ada juga dari masyarakat sekitar dan pelayan Publik,” demikian dr Reny K. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Ayo Daftar Sekarang, Ramadhan Berbagi
Wabup Sumedang melakukan Kunjungan Lapangan ke Perkebunan Ubi Cilembu, Rabu 9 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Wabup Tinjau Perkembangan Tanam Ubi Cilembu dengan Metode Baru

DAERAH

Dedi Diduga Tenggelam di Cimanuk

BISNIS

Ini harga kebutuhan pokok masyarakat jelang lebaran di Sumedang

OLAHRAGA

Pesan Menpora ke Peserta SSEAYP 2016: Sebarkan Virus Kebaikan

Pilihan Redaksi

Wargo: Agar Bermartabat, Rengrengan Adhiyaksa Hindari Perbuatan Tercela

Pilihan Redaksi

Logistik Sampul Surat Suara Tiba di KPU Sumedang

SUMEDANG

HTI, Serukan Penegakan Khilafah