Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 15 Jul 2021 21:07 WIB ·

Disbudpar Sumedang Akan Gelar Vaksinasi untuk Para Pelaku Kebudayaan Tahap Pertama Dibatasi 500 Orang

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso

ISTIMEWA KADISBUDPAR: Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso

SUMEDANG Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang berencana akan menggelar vaksinasi untuk para pelaku pariwisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga.

Rencananya sebut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso kegiatan tersebut akan digelar pada Senin, 19 Juli 2021 mulai pukul 08.00 WIB di Gedung Nusantara, Jalan Prabu Gajah Agung, Kabupaten Sumedang.

Untuk tahap pertama itu, sebut Hari, karena tingginya animo dari para pelaku pariwsata, kebudayaan pemuda dan olahraga pihaknya akan membatasi jumlah orang yang divaksin hanya untuk 500 orang.

Sementara untuk menghindari kerumunan, peserta akan jadwal perjamnya di batasi hingga 100 orang.

Baca Juga  Tenaga Honorer di Lingkungan Disdik Sumedang Setia Dukung Eka-Agung

“Kalau dihitung para pelaku yang masuk ke Disparbud tentu sangat banyak, seniman, ekraf, pemuda, budaya, dan lainnya. Makanya kita batasi dulu 500 orang, nanti kita lakukan secara bertahap untuk ke depannya,” ujar Hari Tri Santoso saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Kamis, 15 Juli 2021.

Bahkan sebut dia, untuk selanjutnya tidak menutup kemungkinan akan melakukan koordinasi dengan Puskesmas setempat di masing-masing wilayah untuk lokasi vaksinasi tersebut.

Hari pun memastikan jika vaksin yang akan digelar pada Senin, 19 Juli 2021 itu, gratis.  “Ya, makanya mumpung gratis buru, kalau nanti kan kita nggak tahu kebijakannya seperti apa,” jelasnya.

Baca Juga  Idap asma kakek ini nekad bakar diri

Program vaksinasi untuk para pelaku pariwsata, kebudayaan pemuda dan olahraga itu pun merupakan bagian dari program target Satu juta vaksi perhari se Indonesia.

“Yang jelas kegiatan ini dapat membantu pemerintah, semakin banyak yang divaksin, antara target 1 juta vaksin perhari se Indonesia. Ke depan khusus yang manggung, seniman, mungkin kedepan bisa jadi catatan yang sudah divaksin boleh manggung yang belum ya nggak dulu. Karena sudah divaksin artinya kan bisa aman, bisa jadi syaratnya seperti itu,” demikian Hari Tri Santoso. ***

Facebook Comments Box
vaksinasi-untuk-para-pelaku-kebudayaan-tahap-pertama-dibatasi-500-orang/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 142 kali

Baca Lainnya

Penataan Tahura Palasari dan Gunung Kunci Butuh Anggaran Rp700 Miliar

11 Januari 2022 - 19:30 WIB

Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

Penataan Kawasan Tahura Palasari dan Gunung Kunci Libatkan Kementerian Investasi

11 Januari 2022 - 19:22 WIB

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memberikan keterangan pers, usai melaksanakan zoom meeting Pembahasan Fasilitasi Project Wisata di Kabupaten Sumedang bersama Kementerian Investasi/ BKPM RI di ruang Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Januari 2022.

Akur Acungi Jempol Pengelolaan Wisata Patambon Cimanggung Sumedang

7 Desember 2021 - 17:24 WIB

Anggota DPRD Sumedang dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, mengacungi jempol terhadap pengelolaan Objek Wisata Patambon di Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pemilik Wisata Diminta Paham Akan Regulasi

25 November 2021 - 23:47 WIB

Kepala Bidang Parawisata pada Dinas Parawisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumedang Ellan R. Nagari

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi