Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 7 Juli 2021 - 17:47 WIB

Pelanggar Prokes PPKM Darurat Tinggi, Terkumpul Denda Hingga Rp3,1 Juta

Satuan Tugas Penangananan Covid-19 Kabupaten Sumedang, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Sumedang melakukan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Sumedang. Selasa, 6 Juli 2021.

ISTIMEWA SOSIALISASI PPKM DARURAT: Satuan Tugas Penangananan Covid-19 Kabupaten Sumedang, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Sumedang melakukan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Sumedang. Selasa, 6 Juli 2021.


SUMEDANG – Tingginya angka pelanggaran protokol kesehatan di hari ke-lima pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sumedang. Akumulasi jumlah denda yang terkumpul hingga mencapai angka Rp 3.176.000.

Pada hari ini saja dikatakan Ketua bidang Komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, ada sedikitnya 64 pelanggar termasuk di dalamnya para pengusaha yang melakukan pelanggaran.

“Iya ada 64 orang termasuk pelaku usaha yang melakukan pelanggaran pada hari ini. Sebagaimana disampaikan oleh Pak KasatPol PP Sumedang, selaku Ketua Bidang penegakan hukum dan Pendisiplinan Satgas COVID19 Sumedang, terkumpul sebanyak 3.176.000 hari ini saja,” kata Iwa dalam keterangannya.

Baca Juga  MUI Gandeng Kodim 0610 Sumedang dalam Kegiatan Keagamaan

Padahal sebut dia, berbagai upaya dilakukan Satgas COVID-19 Kabupaten Sumedang. Sinergitas antara Pemerintah daerah,TNI, POLRI termasuk dengan KAJARI terus dilakukan dalam upaya pembatasan kegiatan masyarakat untuk menyukseskan PPKM di Jawa-Bali, sehingga angka laju pertumbuhan COVID-19 berkurang dan akhirnya pandemik berakhir.

Dikatakan, petugas selain memberikan sanksi berupa denda uang, mereka juga melakukan edukasi dan sanksi berupa hukuman lain seperti push up.

Iwa, meminta warga masyarakat untuk bersabar dan tetap diam di rumah jika tidak urgent, dalam rangka memutus mata rantai, dan pandemic segera berakhir.

Baca Juga  Polisi Amankan Pelaku Pebongkar Tiga Mesin ATM di Jatinangor Sumedang

Iwa sendiri sempat melakukan monitoring ke sejumlah Kecamatan termasuk ke Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang bersama Camat Paseh, Beni Satriaji. Mereka mengunjungi beberapa Desa di wilayah Kecamatan Paseh untuk melakukan monitoring sekaligus patroli kewilayahan.

“Kami dari pihak Kecamatan maupun Desa selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menyadarkan sekaligus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan 5M. Selama PPKM Darurat ini, Satgas Covid Kecamatan dan Desa rutin menggelar patroli baik siang maupun malam untuk memonitor mobilitas masyarakat. Jika masyarakat lebih berdisiplin, maka keberhasilan PPKM Darurat ini akan lebih terasa,” ujar Beni. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sineas Sumedang Pertanyakan Pengumuman Nominasi Festival Film Pendek 2020
Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat melakukan Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0610/Sumedang Bersama Warga Kompak Gelar Karbak

SUMEDANG

Pandemik Corona, Aparat Kelurahan Pasanggrahan Baru Dicek Suhu Tubuh

Pilihan Redaksi

Nurhasan Rapatkan Barisan Menuju Indonesia Sejahtera
Pj. Kepala Desa Trunamanggala Rahman pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya. Senin, 27 April 2020.

SUMEDANG

Kades Trunamanggala: Harusnya Data Penerima Bantuan Diambil yang Terbaru

Pilihan Redaksi

Debat Publik ke-3 Paslon Gubernur Jabar, Perlu Upaya Antisipasi

Pilihan Redaksi

Persiapan Pilkada 2018, KPU Koordinasi dengan Bupati

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Sumedang kunjungi anak penderita hidrosefalus