Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 7 Jul 2021 17:47 WIB ·

Pelanggar Prokes PPKM Darurat Tinggi, Terkumpul Denda Hingga Rp3,1 Juta

REPORTER: IGUN GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Satuan Tugas Penangananan Covid-19 Kabupaten Sumedang, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Sumedang melakukan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Sumedang. Selasa, 6 Juli 2021.

ISTIMEWA SOSIALISASI PPKM DARURAT: Satuan Tugas Penangananan Covid-19 Kabupaten Sumedang, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Sumedang melakukan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Sumedang. Selasa, 6 Juli 2021.

SUMEDANG – Tingginya angka pelanggaran protokol kesehatan di hari ke-lima pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sumedang. Akumulasi jumlah denda yang terkumpul hingga mencapai angka Rp 3.176.000.

Pada hari ini saja dikatakan Ketua bidang Komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, ada sedikitnya 64 pelanggar termasuk di dalamnya para pengusaha yang melakukan pelanggaran.

“Iya ada 64 orang termasuk pelaku usaha yang melakukan pelanggaran pada hari ini. Sebagaimana disampaikan oleh Pak KasatPol PP Sumedang, selaku Ketua Bidang penegakan hukum dan Pendisiplinan Satgas COVID19 Sumedang, terkumpul sebanyak 3.176.000 hari ini saja,” kata Iwa dalam keterangannya.

Baca Juga  Pelaku Usaha Wisata Tunda Aksi Damai Kibarkan Bendera Kuning

Padahal sebut dia, berbagai upaya dilakukan Satgas COVID-19 Kabupaten Sumedang. Sinergitas antara Pemerintah daerah,TNI, POLRI termasuk dengan KAJARI terus dilakukan dalam upaya pembatasan kegiatan masyarakat untuk menyukseskan PPKM di Jawa-Bali, sehingga angka laju pertumbuhan COVID-19 berkurang dan akhirnya pandemik berakhir.

Dikatakan, petugas selain memberikan sanksi berupa denda uang, mereka juga melakukan edukasi dan sanksi berupa hukuman lain seperti push up.

Iwa, meminta warga masyarakat untuk bersabar dan tetap diam di rumah jika tidak urgent, dalam rangka memutus mata rantai, dan pandemic segera berakhir.

Baca Juga  Beli Fortuner, Mendagri: sejauh mana pentingnya mobdin itu

Iwa sendiri sempat melakukan monitoring ke sejumlah Kecamatan termasuk ke Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang bersama Camat Paseh, Beni Satriaji. Mereka mengunjungi beberapa Desa di wilayah Kecamatan Paseh untuk melakukan monitoring sekaligus patroli kewilayahan.

“Kami dari pihak Kecamatan maupun Desa selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menyadarkan sekaligus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan 5M. Selama PPKM Darurat ini, Satgas Covid Kecamatan dan Desa rutin menggelar patroli baik siang maupun malam untuk memonitor mobilitas masyarakat. Jika masyarakat lebih berdisiplin, maka keberhasilan PPKM Darurat ini akan lebih terasa,” ujar Beni. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 104 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG