Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Minggu, 25 Juli 2021 - 19:42 WIB

Presiden Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021. Kebijakan PPKM level 4 ini akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.

ISTIMEWA PRESIDEN RI: Presiden Joko Widodo (Jokowi) perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021. Kebijakan PPKM level 4 ini akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.


SUMEDANGONLINE, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021. Kebijakan PPKM level 4 ini akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.

“Pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung cermat dan pada saat yang sama aspek sosial ekonomi masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan hidup harus diprioritaskan,” ungkap Jokowi secara virtual, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Akan Solat Jumat di Jatinangor

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan aspek ekonomi dan dinamika sosial. Saya memutuskan melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus,” sambungnya.

Keputusan untuk perpanjangan ini, lanjut Jokowi, sudah mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya tren laju penambahan kasus.

Baca Juga  Menpora Dampingi Presiden Jokowi Keliling Gelora Bung Karno untuk Pastikan Semua Berjalan Baik

“Kita tahu saat ini sudah ada tren perbaikan pengendalian pandemi Covid-19. Laju penambahan kasus, BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan di provinsi di Jawa. Namun demikian mesti berhati hati sikapi tren perbaikan tetap waspada menghadapi varian Delta yang menular,” jelasnya. ***

Sumber Berita: PMJNEWS

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

15 Tahun Demokrat, DPC Sumedang gelar baksos dan potong hewan kurban

Pilihan Redaksi

182 Satlakar Gempa Disiagakan Hadapi Kebakaran

OLAHRAGA

Infrastruktur bagus, lima atlet PON Sumbar mulai jajal Batudua

Pilihan Redaksi

Eka dan Agung Terlihat di Ikrar Pemenangan PKS

Pilihan Redaksi

Pergi ke sawah, tak pulang-pulang taunya telah meninggal dunia

OLAHRAGA

Indonesia Pertahankan Dominasi Nomor Speed Kejuaraan Dunia

PENDIDIKAN

Kinerja IPB Terbaik di Tingkat Nasional

Pilihan Redaksi

Saban Bulan Polsek Rancakalong Gelar Apel Kesadaran Nasional