Pilihan Redaksi, SENI DAN BUDAYA

Surat Vaksin untuk Seniman Bisa Jadi Catatan Rekomendasi Pemberian Izin Manggung

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso | FOTO: Istimewa

SUMEDANG – Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso, para pelaku seni, budaya dan ekonomi kreatif (ekraf) yang ada di Kabupaten Sumedang bisa mengikuti program vaksinasi yang akan digelar oleh Disparbudpora dan Dineks Sumedang di Gedung Nusantara, Jalan Prabu Gajah Agung, Kabupaten Sumedang pada Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga  Disbudpar Sumedang Akan Gelar Vaksinasi untuk Para Pelaku Kebudayaan Tahap Pertama Dibatasi 500 Orang

Pasalnya, tidak menutup kemungkinan ke depannya, sebut Hari, para seniman yang memiliki Surat Vaksin lah yang direkomendasikan untuk mendapatkan izin manggung.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Ke depan khusus yang manggung, seniman, mungkin kedepan bisa jadi catatan yang sudah divaksin boleh manggung yang belum ya nggak dulu. Karena sudah divaksin artinya kan bisa aman, bisa jadi syaratnya seperti itu,” ujar Hari Tri Santoso saat dihubungi SUMEDANGONLINE melalui sambungan telepon. Kamis, 15 Juli 2021.

Baca Juga  Ketika Raden Jamu Belum Sawawa

Sebagai Informasi rencananya Disparbudpora dan Dinkes Sumedang akan menggelar vaksinasi untuk para pelaku ariwisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga pada Senin, 19 Juli 2021 mulai pukul 08.00 WIB di Gedung Nusantara, Jalan Prabu Gajah Agung, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Tahun 2019 di Sumedang 1.769 Sapi Kurban Dipotong, 2020 Ditargetkan Sama

Untuk tahap pertama itu, sebut Hari, karena tingginya animo dari para pelaku pariwsata, kebudayaan pemuda dan olahraga pihaknya akan membatasi hanya untuk 500 orang.

Sementara untuk menghindari kerumunan, peserta akan jadwal perjamnya di batasi hingga 100 orang. ***

Tinggalkan Balasan