Menu

Mode Gelap

SENI DAN BUDAYA · 3 Agu 2021 19:44 WIB ·

Pelaku Usaha Curhat ke Bupati, PSBB-PPKM Berdampak Pada Sektor Wisata

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jika selama pandemi PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.

ISTIMEWA AUDENSI: Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jika selama pandemi PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir. Mereka menyebutkan jika selama adanya kebijakan PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.

“Kami para pelaku usaha khususnya dibidang pariwisata sudah sangat terpuruk, sehingga jika tidak ada tindakan dari pemerintah baik pusat atau daerah maka akan betul-betul mati,” H. Nana Mulyana saat melakukan audensi dengan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir.

Dikatakan dia, para pelaku usaha berharap sektor Pariwisata dapat segera dibuka, diakuinya sejak Pandemi Covid-19 dan adanya penerapan sejumlah kebijakan seperti PSBB dan PPKM telah memberikan dampak yang signifikan, khususnya di sektor pariwisata.
.
“Dengan dibukanya sektor pariwisata, para pelaku usaha pun siap membantu pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan pembangunan ekonomi di Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Baca Juga  Wagub Jabar akan buka Gotrasawala Cirebon

Meski demikian, sebut Nana pihaknya siap mendukung pemerintah dalam rangka mencapai target vaksinasi tercapai sehingga semua bisa berjalan normal kembali, termasuk sektor pariwisata.

“Kami juga siap untuk menjadikan beberapa tempat untuk dijadikan tempat vaksin bagi masyarakat sekitar. Kami harus bisa bangkit paska Covid-19,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengharapkan para pelaku usaha dapat memahami setiap kebijakan pemerintah.

Baca Juga  Dony Ajak ASN di Sumedang Luruskan Niat Beri Pelayanan Terbaik

“Diharapkan para pelaku usaha bisa memahami kebijakan pemerintah. Kita berikhtiar agar ekonomi kita pulih, namun juga selamat dari Covid-19,” ujar Dony.

Dikatakan dia, pemerintah akan terus berupaya agar warga masyarakat Sumedang terpenuhi kebutuhannya, namun juga mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakatnya.

“Saya mengapresiasi Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang yang mendukung pemerintah usaha pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk mendukung tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Sumedang,” demikian Dony Ahmad Munir. ***

Facebook Comments Box
psbb-ppkm-berdampak-pada-sektor-wisata/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Mojang-Jajaka Jabar, Mojang Pinilih Sumedang Melly Mellyna: Kembali Unggul dalam Survei

24 Juli 2021 - 08:35 WIB

Melly Mellyna Mojang Pinilih Sumedang 2021 yang sedang bertarung di ajang Mojang Jajaka (Moka) Jabar 2021unggul dalam survei terbaru. Sebelumnya Melly berhasil unggul dalam Survei Hotpick Sashjabar.

Setelah 200 Orang Anggota APPS Divaksin, Kadisbudpar Sumedang: Target 1.000 Vaksinasi

19 Juli 2021 - 16:12 WIB

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa memberikan apresiasi terhadap Aliansi Penyelenggaraan Pernikahan Sumedang yang telah melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 200 anggotanya. Senin, 19 Juli 2021.

528 Vendor Wedding Organizer Turut Serta Divaksin

19 Juli 2021 - 16:00 WIB

Ketua Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang Yadi Bahman

Surat Vaksin untuk Seniman Bisa Jadi Catatan Rekomendasi Pemberian Izin Manggung

15 Juli 2021 - 21:19 WIB

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso
Trending di Pilihan Redaksi