Home / SENI DAN BUDAYA

Selasa, 3 Agustus 2021 - 19:44 WIB

Pelaku Usaha Curhat ke Bupati, PSBB-PPKM Berdampak Pada Sektor Wisata

Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jika selama pandemi PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.

ISTIMEWA AUDENSI: Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, jika selama pandemi PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir. Mereka menyebutkan jika selama adanya kebijakan PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.

“Kami para pelaku usaha khususnya dibidang pariwisata sudah sangat terpuruk, sehingga jika tidak ada tindakan dari pemerintah baik pusat atau daerah maka akan betul-betul mati,” H. Nana Mulyana saat melakukan audensi dengan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir.

Dikatakan dia, para pelaku usaha berharap sektor Pariwisata dapat segera dibuka, diakuinya sejak Pandemi Covid-19 dan adanya penerapan sejumlah kebijakan seperti PSBB dan PPKM telah memberikan dampak yang signifikan, khususnya di sektor pariwisata.
.
“Dengan dibukanya sektor pariwisata, para pelaku usaha pun siap membantu pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan pembangunan ekonomi di Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Baca Juga  Temu Wicara Bupati dengan Gapoktan di Surian

Meski demikian, sebut Nana pihaknya siap mendukung pemerintah dalam rangka mencapai target vaksinasi tercapai sehingga semua bisa berjalan normal kembali, termasuk sektor pariwisata.

“Kami juga siap untuk menjadikan beberapa tempat untuk dijadikan tempat vaksin bagi masyarakat sekitar. Kami harus bisa bangkit paska Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Tiga Bintang Sumedang, Siap Jelajah Jakarta

Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengharapkan para pelaku usaha dapat memahami setiap kebijakan pemerintah.

“Diharapkan para pelaku usaha bisa memahami kebijakan pemerintah. Kita berikhtiar agar ekonomi kita pulih, namun juga selamat dari Covid-19,” ujar Dony.

Dikatakan dia, pemerintah akan terus berupaya agar warga masyarakat Sumedang terpenuhi kebutuhannya, namun juga mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakatnya.

“Saya mengapresiasi Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang yang mendukung pemerintah usaha pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk mendukung tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Sumedang,” demikian Dony Ahmad Munir. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang Yadi Bahman

SENI DAN BUDAYA

528 Vendor Wedding Organizer Turut Serta Divaksin

SENI DAN BUDAYA

SENI REAK

Pilihan Redaksi

Seniman Sumedang-Prancis Berkolaborasi di Acara Le Concert Impromptu Meets Simpay Panaratas

SENI DAN BUDAYA

Bokor Emas

SENI DAN BUDAYA

Makam Keramat Dijadikan Lapak Judi

Pilihan Redaksi

Nurhasan Zaidi: Dorong Mutu Film Indonesia

Pilihan Redaksi

Selamat Pemprov Jabar terima Lima sertifikat Warisan Budaya Tak Benda

SENI DAN BUDAYA

SENI KUDA RENGGONG