SUMEDANG

Pengusaha Harus Lakukan Persiapan, Jika Destinasi Wisata Kembali Dibuka

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang saat melakukan penyerahan bantuan kepada Forum Komunikasi Pariwisata di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.
Bupati Sumedang saat melakukan penyerahan bantuan kepada Forum Komunikasi Pariwisata di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso berharap agar para pelaku usaha sudah dapat mempersiapkan diri jika kemungkinan pemerintah memberikan kelonggaran kembali membuka sektor pariwsata.

“Sekarang Sumedang sebenarnya sudah berada di PPKM Level-3, namun karena aglomerasi Bandung Raya. Kita masuk di PPKM Level-4. Tapi kita di zona orange. Harapannya para pelaku wisata untuk dapat melakukan persiapan. Seperti pembersihan dengan disinfektan, sehingga pada saatnya nanti ada kebijakan dari pemerintah bisa dibuka, mereka sudah siap,” ujar Hari Tri Santoso saat Penyerahan Bantuan Kepada Forum Komunikasi Pariwisata oleh Bupati Sumedang di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.

Hal senada dikatakan Ketua Forum Komunikasi Pariwisata Kabupaten Sumedang, H. Nana Mulyana, dia mengatakan para pelaku wisata harus sudah mempersiapkan berbagai hal ketika pemerintah memberikan kelonggaran pada sektor pariwisata.

Baca Juga  Sumedang Berikan Bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren

“Memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Sumedang dimana Bupati Sumedang telah mengirim surat ke Pemerintah Pusat terkait dengan aspirasi yang kami sampaikan, termasuk juga relaksasi. Dan jangka pendeknya memberikan bantuan untuk pekerja pariwisata, tapi yang lebih penting lagi hari ini Jawa Barat, Sumedang sudah ada di zona orange. Harus kita pikirkan bersama adalah bagaimana pasca dibukanya destinasi, kelonggaran dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga  Impian Abah Nana Tinggal di Rumah Layak Diwujudkan TNI

Intinya sebut dia, bagaimana menumbuhkan ekonomi yang saat ini terpuruk dimana perlu adanya kolaborasi semua pihak. “Termasuk dalam hal ini terkait dengan promosi. Kami dari para pelaku pariwisata yang ada di Sumedang sudah menyiapkan sedemikian rupa,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan