Home / SUMEDANG

Kamis, 12 Agustus 2021 - 16:50 WIB

Pengusaha Harus Lakukan Persiapan, Jika Destinasi Wisata Kembali Dibuka

Bupati Sumedang saat melakukan penyerahan bantuan kepada Forum Komunikasi Pariwisata di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.

IWAN RAHMAT/SO SERAHKAN BANTUAN: Bupati Sumedang saat melakukan penyerahan bantuan kepada Forum Komunikasi Pariwisata di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso berharap agar para pelaku usaha sudah dapat mempersiapkan diri jika kemungkinan pemerintah memberikan kelonggaran kembali membuka sektor pariwsata.

“Sekarang Sumedang sebenarnya sudah berada di PPKM Level-3, namun karena aglomerasi Bandung Raya. Kita masuk di PPKM Level-4. Tapi kita di zona orange. Harapannya para pelaku wisata untuk dapat melakukan persiapan. Seperti pembersihan dengan disinfektan, sehingga pada saatnya nanti ada kebijakan dari pemerintah bisa dibuka, mereka sudah siap,” ujar Hari Tri Santoso saat Penyerahan Bantuan Kepada Forum Komunikasi Pariwisata oleh Bupati Sumedang di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.

Baca Juga  Hingga 10 Februari, Disduk Sumedang Sudah Distribusikan 10 ribu KTP-el

Hal senada dikatakan Ketua Forum Komunikasi Pariwisata Kabupaten Sumedang, H. Nana Mulyana, dia mengatakan para pelaku wisata harus sudah mempersiapkan berbagai hal ketika pemerintah memberikan kelonggaran pada sektor pariwisata.

“Memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Sumedang dimana Bupati Sumedang telah mengirim surat ke Pemerintah Pusat terkait dengan aspirasi yang kami sampaikan, termasuk juga relaksasi. Dan jangka pendeknya memberikan bantuan untuk pekerja pariwisata, tapi yang lebih penting lagi hari ini Jawa Barat, Sumedang sudah ada di zona orange. Harus kita pikirkan bersama adalah bagaimana pasca dibukanya destinasi, kelonggaran dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga  Empat Calon Direksi Perumda Tirta Medal Masuk Tes Wawancara, Bupati: Air ‘Ngocor’ 24 Jam

Intinya sebut dia, bagaimana menumbuhkan ekonomi yang saat ini terpuruk dimana perlu adanya kolaborasi semua pihak. “Termasuk dalam hal ini terkait dengan promosi. Kami dari para pelaku pariwisata yang ada di Sumedang sudah menyiapkan sedemikian rupa,” ujarnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Polres Sumedang Jamin Pemudik Lancar
Wakil Gubernur Jawa Barat saat menyimak tausyiah.

Pilihan Redaksi

Demiz: Media Mainstream Harus Bisa Tolak Berita Sampah

SUMEDANG

Curi Motor di Sumedang, Polisi Tangkap 4 Pelaku

Pilihan Redaksi

Dirikan Posko Bersama, Penumpang Masuk Wado Langsung Dicek Kesehatan

Pilihan Redaksi

Begini Konsep Forum Skill Development Center Sumedang
Aparat Desa Rancamulya, dibuat bingung dengan tiba-tiba muncul daftar nama bantuan sosial yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat

Pilihan Redaksi

Tetiba Muncul Bansos Indag, Kades Rancamulya Bingung dari 54 KK Penerima 11 Meninggal

SUMEDANG

Angkutan Barang, Dilarang Mangkal Sembarangan

Pilihan Redaksi

Jaga Kebersihan, GP Ansor Bersihkan Lapangan Gudang dari Sampah